free stats

Pisah Sambut Kepala BWS Sumatera V, Dian Kamila Resmi Gantikan Maryadi Utama

Padang, Andalaspos.comMaryadi Utama resmi digantikan oleh Dian Kamila sebagai Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Sumatera Barat yang baru setelah masa bakti 3 tahun 3 bulan. Pasca dilakukannya serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus pelantikan pada Senin (22/6) kemaren bersamaan dengan 489 pejabat Eselon III, kemudian dilakukan pisah sambut pada Rabu (24/6/2020), di Kantor BWS Sumatera V.

Nuansa pisah sambut yang dilaksanakan secara sederhana dan kekeluargaan itu, turut dihadiri oleh Kepala Dinas PSDA Provinsi Sumatera Barat.

Jabatan yang dipegang oleh Dian Karmila sebelumnya adalah sebagai Kasubdit Perencanaan Sungai Pantai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA). Sedangkan Maryadi Utama selepas sertijab, akan diamanahkan menjabat Kepala BWS Bali Penida.

“Dengan berakhirnya penugasan saya sebagai Kepala BWS Sumatera V, saya mohon undur diri melanjutkan tugas di tempat baru dan jikalau ada kesalahan selama ini mohon dimaafkan,” pinta Maryadi.

Dian Kamila dan Maryadi Utama Foto Bersama Usai Acara Pisah Sambut (HMS)

Dian Kamila dan Maryadi Utama Foto Bersama Usai Acara Pisah Sambut (HMS)

Maryadi Utama menjabat Kepala BWS Sumatera V dari 2016 hingga 2020. Selama masa bakti di Sumbar berbagi proyek milyaran sudah dijalani. Diantaranya melaksanakan pembangunan Batang Agam Payakumbuh, normalisasi Batang Kuranji dan Batang Air Dingin Lubuk Minturun, pekerjaan pembangunan Batang Bayang, normalisasi Batang Anai. Selanjutnya melaksanakan pekerjaan di Irigasi Anai I dan Anai II, pembangunan embung dan bendung di seantero Sumbar dan juga normalisasi Danau Maninjau. Namun, Maryadi juga berpesan bahwa kegiatan BWS Sumatera V banyak juga terkandala karena pembebasan lahan yang sangat alot. Apalagi ditambah dengan persoalan sosial masyarakat yang cukup rumit.

Disisi lain, Kepala BWS Sumatera V yang baru, Dian Kamila bertekad akan melanjutkan semua kegiatan yang sudah terprogram di masa Maryadi Utama.

“Saya tentunya melanjutkan kerja keras yang dilakukan oleh Bapak Maryadi sebelumnya, program yang ada akan kita lanjutkan. Kita akan bekerja dengan baik, ikhlas, sesuai dengan moto kementrian PUPR,” paparnya ke awak media.

Dian juga meminta kerjasama yang solid dengan sejumlah stakholder yang ada di Sumatra Barat dalam mengemban tugas sebagai Kepala BWS Sumatera V yang baru. Untuk program baru, dirinya berupaya untuk bekerjasama dengan tim dari BWS Sumatera V yang sudah bekerja selama ini. Sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

Dengan semangat yang baru, Dian menyamapaikan juga akan membangun kampung halaman sendiri, melanjutkan cita-cita Bapak Maryadi dan seluru insan PUPR lainnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita akan respon dan bergerak cepat untuk mengakomodir usulan dari masyarakat. Walaupun sekarang dilanda bencana pandemi Covid-19 yang telah banyak menyedot banyak anggaran, kita tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan kerja dan membatasi kegiatan di lapangan,” tutupnya. (HMS/RIAN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *