free stats

Polda Sumbar Siap untuk Vaksinasi, Dimulai dari Tenaga Kesehatan

Andalaspos.com– Kepolisian Daerah Polda Sumatera Barat (Polda Sumbar) Siap untuk dilakukan vaksinasi, dimulai terhadap tenaga kesehatan di yang ada di lingkungannya.

Vaksinasi tersebut dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, yang berlokasi di jalan Jati Baru Kecamatan Padang Timur, Kota Padang oleh 10 orang vaksinator, Selasa (19/1).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan vaksinasi ini diikuti oleh jajaran Biddokkes Polda Sumbar.

“Untuk polda sumbar itu yang mendapat vaksin terlebih dahulu jajaran dokkes. Ada sebanyak 268 orang yang tercatat akan mengikuti vaksinasi,” katanya.

Dari 268 orang tersebut, sebanyak 228 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

“Sebanyak 40 orang lagi tenaga kesehatan di Klinik Polda Sumbar yang ada di Lolong,” ujarnya.

Dikatakan, program vaksinasi akan dilakukan selama tiga hingga empat hari mendatang. “Mudah-mudahan proses vaksinasi dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target kita,” ungkapnya.

Sementara, untuk program vaksinasi terhadap personel lainnya, Kabid Humas menyebut bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Untuk personel lainnya menunggu tahap dua. Tahap dua kita belum tahu jadwalnya, menunggu dari pusat” jelasnya.

Tahap dua, Polda Sumbar mendapat jatah vaksinasi untuk 800 personel. “Kita belum tahu, apakah vaksinnya drop-dropan dari Jakarta ke wilayah Sumbar, atau kita dari Mabes Polri,” terang Kombes Pol Satake Bayu.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *