free stats

Polri Komitmen Proses Seluruh Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan

Aidil IklasPadang AP-Wartawan dan seluruh masyarakat memiliki hak yang sama di mata hukum dan kami dari institusi Polri siap untuk memroses seluruh pengaduan itu. Kita berkomitmen akan memproses seluruh kasus terkait kekerasan terhadap wartawan yang akhir-akhir ini sering terjadi,” hal ini disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, pada Minggu 02 April 2017, Malam.

kLanjut Boy mengatakan, jika wartawan mendapatkan ancaman dalam melakukan peliputan, segera melapor kepada pihak kepolisian. “Dalam peliputan pasti ada wartawan yang mendapatkan tekanan baik dari masyarakat ataupun oknum sendiri, silakan lapor kami akan proses,” lanjutnya.

Menurutnya, sebelum terjadi tindak kekerasan terhadap wartawan agar segera melapor kepada pihak kepolisian agar bisa dilakukan pencegahan dini. “Jika mendapat ancaman, segera laporkan agar bisa dilakukan pencegahan dan hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” lanjutnya.

Ia juga mengimbau seluruh wartawan yang melakukan peliputan agar tetap wapada dalam setiap menjalankan pekerjaannya. “Jika terjadi kekerasan, ya kami akan proses sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.(dtk)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *