free stats

Porprov XIV Resmi Di Tutup Padang Pertahankan Juara Umum

Padang AP-Setelah seluruh kontingen di 18 kabupaten/kota bertarung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2016 di Kota Padang, akhirnya iven olahraga dua tahunan itu resmi ditutup Selasa (29/11) sore oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di Stadion H. Agus Salim Padang.
Kota Padang sukses meraih medali terbanyak dengan menorehkan 206 keping emas, 128 perak dan 92 perunggu, sehingga kota bingkuang berhasil mempertahankan juara umum dalam helatan olahraga terakbar di Sumbar tersebut.
Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah ditorehkan para kontingen Kota Padang dalam Porprov XIV Sumbar tersebut.Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah ditorehkan para kontingen Kota Padang dalam Porprov XIV Sumbar tersebut.

“Alhamdulilah, dalam Porprov XIV ini kita sukses memperoleh 206 medali emas. Pencapaian ini luar biasa dan yang paling banyak kita torehkan dari 14 kali mengikuti helatan Porprov Sumbar,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan usai menerima piala bergilir Porprov dari Wagub Sumbar Nasrul Abit.
Wako menyebutkan, perolehan ini adalah hasil kerja keras dan perhatian khususnya dari masing-masing pengurus cabang olahraga (Pengcab) terhadap pembinaan atletnya selama ini. Kemudian juga disertai dukungan dari KONI Kota Padang dan semua unsur yang terlibat dan mendukung dalam memajukan keolahragaan di Kota Padang.

“Maka untuk itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Padang. Dengan kebersamaan, kekompakan dan sinergi kita semua, Kota Padang tidak hanya berhasil mempertahankan juara umum dalam Porprov, namun juga mampu menyelenggarakan iven tersebut dengan lancar dan sukses,” imbuh Mahyeldi.
Pada penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan bendera Porprov oleh Walikota Padang kepada Plt. Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful dan selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selaku tuan rumah Porprov ke-XV tahun 2018 mendatang. (tf, jm)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *