free stats

PRAJURIT LANTAMAL II HADIRI PERINGATI ISRA MI’RAJ DI GEDUNG NANGGALA

Andalaspos.com,Padang – Momentum memperingati Israk Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam 1443 H/2022 M, di sampaikan oleh Ustad Mahyudin.S.IQ.,S.Pdi.,M.Pd di Gedung Nanggala Mako Lantamal II Selasa 8 Maret.

Di awali dengan sambutan dari Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono.S.E.,M.M. Israk Mi’raj merupakan peristiwa penting dalam perjalanan sejarah Ke Rasulan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam. Yaitu di perjalananya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Ini di maksudkan dengan Isra. Selama di perjalanan Beliau di menyaksikan sebagai tanda tanda kebesaran Allah SWT. Sedangkan Mi’raj adalah naiknya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha. Pada saat itulah Rasulullah menerima perintah Sholat lima waktu sehari semalam yang di terima langsung dari Allah SWT. Dalam Sholat kita di haruskan tertib dan disiplin, hal itu menjadi elemen dasar dalam berkehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Dengan mengusung Tema, Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI, Penceramah menyampaikan bahwa pentingnya kita mengetahui ilmu tentang Sholat. Ilmu Sholat yang kita kerjakan harus sesuai dengan aturan yang sudah di gariskan. Jangan kita terpengaruh dengan mazab yang di lakukan oleh orang lain. Lakukan Sholat sesuai dengan rukun, serta ilmu dan dalilnya. Karena Sholat yang benar kita lakukan akan menghasilkan pribadi yang beriman.

Acara memperingati Isra Mi’raj di hadiri Pejabat Utama PJU, Ibu ketua Kordinator Cabang II Daerah Jalasenastri Armada DJA I Ny Amelia Endra Sulistiyono, Kadis, Kasatker serta, pengurus Jalasenastri dan personil Lantamal II, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan II dan Satuan Kapal Patroli Satrol.

Dispen Lantamal II.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *