free stats

PT KAI Launching Kereta Api Ekspres Padang Menuju BIM Gratis Selama 3 Hari

Padang AP– PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional 2 Sumatera Barat hari ini mulai beroperasi, serta membuat gebrakan baru dengan gratis naik Kereta Api Ekspres. Perjalanan perdana KA Minangkabau Ekspres relasi stasiun Padang menuju Stasiun BIM 1Mei 2018, dan masyarakat dapat nenikmati perjalanan dengan gratis.

Hal ini sebagai ajang promosi beroperasinya kereta Bandara di Simatera Barat, setelah Bandara Kualanamo Medan dan Bandara Soekarno HattaTanggerang.

KA Minangkabau Ekspres memberikan tarif Rp 0,- berlaku mulai tanggal 1-3 Mei 2018.

“Masyakat dapat menikmati KA jenis Railbus dengan kapasitas 200 tempat duduk dan 193 peumpang berdiri produksi PT INKA mulai dari stasiun Padang, stasiun Tabing, Stasiun Duku dan stasiun Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) atau sebaliknya secara gratis, ” ujar Yuherman selaku Vice President PT. KAI Divisi Regional 2 Sumbar.

Dengan menempuh perjalanan sepanjang 23 km, KA Minangkabau Ekpres hanya mrmbutuhkan waktu 40 menit. Dengan sepuluh kali perjalanan dimana 5 kali dari Padang dan 5 kali dari BIM.

Pada hari berikutnya yaitu pada tanggal 4 Mei akan diberlakukan tarif perjalanan, mulai dari Rp 5000,- hingga Rp 10.000,- tergantung jauhnya perjalanan.

Perjalan dari Padang ke BIM akan dikenakan biaya Rp 10.000,- begitu juga Tabing- Bim dan Duku – Bim. Namun perjalanan Padang -Tabing, Padang – Duku ataupun Tabing – Duku hanya dekenakan biaya Rp 5.000,- saja. (Rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *