free stats

Puncak HUT Ke-76 Yayasan Hang Tuah di Gelar di Surabaya

Andalaspos,Surabaya – Keluarga Besar Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, Kamis (19/01/23) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Yayasan Hang Tuah dengan Inspektur Upacara Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali yang berlangsung di halaman SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

HUT Yayasan Hang Tuah Ke-76 sebenarnya bertepatan pada tanggal 14 Januari 2023 yang lalu, namun karena berbagai pertimbangan baru dapat dilaksanakan Kamis,(19/01/23). Upacara peringatan HUT YHT Ke-76 yang berlangsung di SMA Hng Tuah 1, di hadiri oleh Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P beserta Pengurus Inti PPYHT, Kapeng Cabang Surabaya YHT Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP beserta pengurus inti, 34 Kasatdik, guru, siswa serta undangan lainnya.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa memasuki usia yang ke-76 merupakan usia yang sudah matang, untuk itu Yayasan Hang Tuah harus mampu menciptakan metode dan strategi pembelajaran yang tepat dalam kegiatan kependidikan. Jangan pernah berhenti untuk berinovasi dalam pengembangan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan kebaharian demi terbentuknya generasi emas yang akan membawa kemajuan, kejayaan bangsa Indonesia.

Pada perayaan HUT Ke-76 Yayasan Hang Tuah tahun ini kita mengambil tema : “ Dengan Karakter Jiwa Bahari , Yayasan Hang Tuah Siap Membentuk SDM Yang Unggul Dalam Rangka Pulih Lebih Cepat , Bangkit Lebih Kuat”.
Hal ini tentunya sangat relevan dengan kondisi dunia saat ini, dimana kita harus lebih banyak menciptakan inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam segala bidang , terutama inovasi dalam dunia pendidikan serta pembentukan karakter kebaharian. Untuk itu Yayasan Hang Tuah sebagai yayasan pendidikan di bawah naungan TNI AL harus mampu membangun karakter dan jiwa bahari yang kuat kepada seluruh anak didiknya agar mampu mengoptimalkan segala bentuk potensi maritim yang ada untuk dijadikan modal dalam membangun dan mencitakan bangsa yang adil, sejahtra, unggul dan disegani bangsa lain dan yang pasti akan mampu mewujudkan Indonesia Maju.

Seusai pelaksanaan upacara HUT Yayasan Hang Tuah Ke-76 Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah berkesempatan meresmikan pembangunan 3 Ruang Kelas Baru SMA Hang Tuah 1 yang pembangunannya telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu dan peresmian penggunaan Workshop Teaching Factory Ship Building SMK KAL-2 .

Pembanguna Ruang Kelas Baru tersebut menggunakan dana sumbangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur / APBD tahun 2022 berupa Ruang Kelas Baru / RKB beserta perabotannya.

Seusai peresmian RKB Ketua Pembina YHT di dampingi Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P , Angwasda II Ny. Dhira Hutabarat, Angwascab Surabaya Ny. Pria Supardi, Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT Laksma (Purn) Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu, Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dan seluruh Kasatdik Cabang Surabaya meninjau stan pameran dari satdik-satdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah.
Selanjutnya penyerahan hadiah/ piagam siswa berprestasi sebanyak 26 yang di serahkan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali secara simbolis , meliputi tingkat SD, M. Azzam Fahriezal Putra dari Sdhang Tuah 3, tingkat SMP, Wanda prillia Makaniman dari SMP Hang Tuah 4, tingkat SMA Fanin Farina dari SMA Hang Tuah 1 dan dari tingkat SMK Abdul Wakhid dari SMK KAL-1. Dan untuk Beasiswa Sosial Ekonomi berjumlah 47 diserahkan secara simbolis dari TK Hang Tuah 2 Alisa Chiyeko Leony. Rd. Azza Azafir dari SD Hang uah 3, Firdasari dari SMP Hang Tuah 4, Diafana Triana dari SMA Hang Tuah 1 dan M. Ridwan dari SMK KAL-1

Rangkaian kegiatan HUT Ke-76 Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya selanjutnya penyerahan hadiah kepada para pemenang 10 lomba dalam rangka HUT Ke-76 YHT dimana Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri, menyerahkan secara simbolis kepada juara 1 di setiap cabang lomba mulai dari lomba : Finger Painting Shaqila Meisya Nursafira dari TK Hang Tuah 3, Stori Telling Ariana Eilin Sofia Putro dari SD Hang Tuah 10, Desain Poster Morina Nino Kause dari SMP Hang Tyah 6 Excellent, Literasi Puisi Farhan Halim Sentosa dari SMA Hang Tuah 2, Literasi Esai Istana Wahyu Dewi dari SMA Hang Tuah 2, Cipta Media Pembelajaran Dadang Setyono dari SMK KAL 1, Mendongen Zanuba Abida Rahman dari TK Hang Tuah 18, Kebersihan Sekolah tingkat TK diraih TK Hang Tuah 1 diterima oleh Hartini, S.Pd, Kebersihan Sekolah tingkat SD di raih SD Hang Tuah 12 yang diterima oleh Dra. Roevi AStuti, Kebersihan Sekolah tingkat SMP/SMA/KAL di raih SMK KAL 1 yang di terima oleh Kasatdik Munawar, S.Pd.

Acara terakhir adalah undian doorprice dengan hadiah utama sepeda motor Fazio Yamaha yang jatuh kepada Lanny Nur’aida, S.Pd dari satdik TK Hang Tuah 4 Sidoarjo yang di berikan langsung oleh Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmdi Heri, sementara doorprice lainnya berupa4 laptop di berikan Ketum YHT, Anggota Pengawas PP YHT, Anggota Pembina Bidang Umum PPYHT dan Kapeng Surabaya kepada peserta yang beruntung dan masih ada lagi tambahan 20doorprice bagi peserta @ 1 juta rupiah yang di berikan oleh Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri kepada peserta yang beruntung (yht/dar).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *