free stats

RATUSAN CASIS PRAJURIT TNI AL PANDA PADANG IKUT DITINJAU ASPERS KASAL

Andalaspos.com,Padang – Calon siswa Prajurit TNI AL pendaftaran Panitia Daerah Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang mengikuti peninjauan oleh Asisten Personalia (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi. Peninjauan dilaksanakan secara daring di gedung Nanggala Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-Peti, Teluk Bayur, Padang. Rabu, 9 Maret 2022.

Calon siswa yang mengikuti peninjauan ini adalah casis yang telah lulus seleksi daerah. Casis Bintara dan Tamtama. Casis yang akan mengikuti pendidikan pertama di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, berjumlah :
Casis Bintara Pria : 70 Casis, Calon Bintara Wanita : 10 Casis dan Calon Tamtama : 50 Casis. Sedangkan Casis yang nantinya akan mengikuti pendidikan pertama di Satuan Pendidikan I Tanjung Uban, Kepulauan Riau, berjumlah : Calon Bintara Pria : 11 Casis, Calon Tamtama : 21 Casis. Total Casis dari Panda Padang berjumlah 162 Casis.

Pada kesempatan ini, Aspers Kasal berkesempatan melakukan dialog langsung dengan para calon serta memberikan beberapa pertanyaan untuk melihat kesiapan calon prajurit TNI AL Panda Padang.

Aspers Kasal menyampaikan kepada Panda agar menyiapkan lebih banyak lagi putra putri terbaik asli daerah untuk diseleksi menjadi prajurit TNI AL.

Lebih lanjut Aspers Kasal juga mengimbau agar Panda melakukan pembinaan lebih maksimal untuk mempersiapkan putra/putri daerah dalam mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI AL, sehingga dalam tahap seleksi diharapkan tidak terjadi kesalahan,” katanya.

Usai pelaksanaan video conference tersebut, Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. memberikan beberapa arahan dan penegasan kepada para calon, diantaranya, tetap semangat, menampilkan yang terbaik, tanamkan rasa kebanggaan dan dapat menjadi kebanggaan kedua orang tua.

“Danlantamal mengharapkan semua calon prajurit TNI AL dari Panda Padang lulus mengikuti pendidikan, namun semua keputusan itu berdasarkan dari panitia pusat sesuai dengan penyampaian Aspers Kasal,”pungkasnya.

Dispen Lantamal II




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *