free stats

Rektor UNP Dukung Penuh Presiden Terkait Penunjukan Kapolri Baru

AndalasPos.com, Padang – Bergulirnya pergantian di tubuh Kapolri hari demi hari, membuat masyarakat menaruh harapan akan kinerja baik dari kepemimpinan Polri masa mendatang. Tak pelak, ikut juga akademisi dalam menilai seperti apa Kapolri yang baik, yang dapat membawa perubahan.

Prof. Ganefri, Ph.D salah satu di antara akademisi itu, turut mendukung usul Presiden Jokowi untuk menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Aziz.

Dijelaskan, bahwa diusulkannya Komjen Pol Listyo Sigit, kata dia, hak dari presiden untuk memilih yang terbaik, dan telah mempertimbangkan segala aspek.

“Karena sesungguhnya, presiden mempunyai hak prerogatif atas segala pertimbangan dan kondisi ke depan. Dan tahu seperti apa kader pimpinan polri terbaik dimasa kepemimpinan yang akan datang,” tutur Prof. Ganefri, Kamis (14/01/2021) di Rektorat UNP.

Penunjukkan Komjen Pol Listyo Sigit juga kiranya sudah berada dalam jalurnya, artinya telah dilakukan seleksi lewat rekam jejaknya di Baraskrim Polri.

“Saya kira dengan posisi sebagai Kabareskrim, itu juga sudah kader terbaik dari Polri yang dipercaya. Sehingga pak presiden sudah pas menunjuknya,” tambah Prof. Ganefri.

Selaku perwakilan akademisi di Sumbar, Ganefri berharap DPR RI menyetujui apa yang dipilih oleh presiden terkait calon Kapolri lewat prosedur yang telah di tentukan.

“Karena ini adalah pilihan terbaik dari proses seleksi internal yang dilakukan oleh presiden. Kita sangat mendukung siapapun yang terbaik dari Presiden,” pungkasnya. (Hmspol/Rn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *