free stats

Resmi Ditutup, Porkota Padang Kembali Dijuarai Kecamatan Padang Timur

AndalasPos.com,Padang- Pekan Olahraga Kota Padang (Porkota) Padang Tahun 2021 yang berlangsung selama 15-21 Desember 2021 resmi berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wali Kota Padang yang diwakili Pj Sekda Arfian di Stadion H. Agus Salim, Selasa (21/12/2021) sore.

Event olahraga yang diikuti kontingen dari 11 kecamatan se-Kota Padang dengan mengikuti sebanyak 28 cabang olahraga (cabor) itu, masih kembali dijuarai Kecamatan Padang Timur selaku juara umum disusul posisi kedua yang ditempati Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) dan juara ketiga diraih Kecamatan Koto Tangah.

Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum Porkota Padang 2021 tersebut diserahkan langsung Pj Sekda Arfian.

Setelah itu juga disusul pengalungan medali kepada para atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu di masing-masing cabor.

Hadir saat itu Ketua KONI Sumbar Agus Suardi dan Ketua KONI Kota Padang Yusra, unsur Forkopimda Padang dan sejumlah Anggota DPRD Kota Padang. Camat se-Kota Padang beserta jajaran dan unsur terkait lainnya juga terlihat di kesempatan tersebut.

Dalam sambutan dan arahannya Pj Sekda Arfian menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang mengaku bersyukur dan senang bisa digelarnya Porkota Padang di tahun ini dengan lancar dan sukses.

“Harapan kita tentunya, melalui Porkota ini nantinya akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi serta unggul dan berdaya saing dari Kota Padang untuk Sumatera Barat dan juga Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat kita gelar terus berkelanjutan dan dengan penyelenggaraan yang lebih baik dan semarak lagi tentunya,” ungkapnya didampingi Kadispora Mursalim.

Arfian juga menyebut, ajang Porkota ini digelar juga dalam rangka persiapan Kota Padang menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2023 mendatang dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh Tahun 2024.

“Jadi persiapannya kita mulai dari sekarang melalui Porkota ini. Alhamdulillah para atlet dalam kompetisi ini memberikan penampilan terbaiknya. Karena bagi atlet di masing-masing cabor yang terbaik tentu akan dilirik untuk mewakili Padang pada Porprov nantinya. Jayalah selalu olahraga Kota Padang,” imbuh Pj Sekda bersemangat didampingi Kepala Dispora Mursalim.

Sementara itu Ketua KONI Padang Yusra dalam hantaran katanya menyebut, Porkota Padang 2021 ini diikuti utusan dari 11 kecamatan di Kota Padang dengan mempertandingkan sebanyak 28 cabor.

Ia juga mengungkapkan bahwa Porkota Padang kali ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan pihaknya sejak pelantikan pengurus dibawah kepemimpinannya.

Alasan kuat pihaknya menggelar kegiatan tersebut pun yaitu, untuk memberikan wadah bagi para atlet Kota Padang untuk saling menguji kemampuan karena selama pandemi Covid-19 tidak ada wadah kegiatan untuk berlaga.

“Kita dari KONI Kota Padang berterima kasih kepada pihak 11 kecamatan yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Porkota Padang tahun 2021 ini. Begitu juga kepada Dispora Kota Padang, panitia penyelenggara dan semua unsur yang mendukung penyelenggaraan event dua tahunan ini,” ungkapnya.

Senada dengan itu Ketua Panitia Pelaksana Porkota Padang 2021 Erizal Syaf menyebutkan total cabor yang akan dipertandingkan dalam Porkota Padang 2021 sebanyak 28 cabor dengan melibatkan 2.339 atlet ditambah ofisial dan pelatih 63 orang dari 11 kecamatan.

“Juara umum sukses diraih Kecamatan Padang Timur dengan berhasil meraih total sebanyak 117 medali dengan rincian medali emas 49, perak 39 dan perunggu 29 medali,” terangnya. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *