free stats

Salurkan 27 Ribu Paket Sembako, Wako Hendri Septa Apresiasi Program Ramadhan Berbagi Baznas Kota Padang

Andalaspos.com,Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi Program Ramadhan Berbagi Baznas Kota Padang dalam bentuk penyaluran paket sembako kepada keluarga kurang mampu di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Hendri Septa usai me-launching program Ramadhan Berbagi Baznas Kota Padang, di Kantor Baznas Kota Padang, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kamis pagi (14/4/2022).

Wako Hendri Septa mengatakan, penyaluran paket sembako yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk penyaluran infak, zakat dan sedekah warga Kota Padang yang dibayarkan melalui Baznas Kota Padang.

“Alhamdulillah wa syukurillah, di bulan Ramadhan penuh berkah ini Baznas Kota Padang menyalurkan bantuan berupa paket sembako dengan total anggaran sebesar Rp4 miliar lebih. Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas karena telah membantu meringankan beban warga Kota Padang yang kurang mampu,” jelasnya.

Wako Hendri Septa menambahkan, berdasarkan data Dinas Sosial Kota Padang warga kurang mampu di Kota Padang lebih kurang mencapai 120 ribu KK atau sekitar 360 ribu warga dari total jumlah 900 ribu jiwa lebih penduduk Kota Padang.

“Inilah yang terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Padang, bagaimana jumlah warga kurang mampu dapat berkurang dari waktu ke waktu. Alhamdulillah pada tahun ini Baznas Kota Padang juga dapat melakukan progam bedah rumah sebanyak 120 rumah bagi warga yang kurang mampu,” pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie melaporkan, Baznas Kota Padang menggelar program Ramadhan Berbagi setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian bagi warga kota Padang yang kurang mampu.

“Ramadhan Berbagi ini merupakan program nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pada Ramadhan 1443 H ini kita memberikan bantuan paket sembako kepada 27.250 KK. Masing-masing KK mendapatkan satu paket sembako senilai Rp150 ribu. Isinya berupa kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras dan susu,” sebutnya. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *