free stats

Sambut HBP ke-58, Kalapas Padang Hadiri Kegiatan Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan

Andalaspos.com,Padang.- Kepala Lapas Kelas II A Padang Era Wiharto hadiri Kegiatan Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Padang pada Rabu (20/04/2022).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan bangsa ini pantas kita hargai dan hormati. Untuk itu, Kegiatan Tabur Bunga dan Ziarah ini merupakan salah satu wujud penghormatan kita kepada para pahlawan. Sekarang tugas kita adalah melanjutkan perjuangan tersebut,” ungkap Kalapas Era Wiharto kepada tim humas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat R. Andika Dwi Prasetya ini turut dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi pada Kantor Wilayah serta para Ka.UPT Pemasyarakatan se-Padang Raya. Selain itu, para perwakilan JFT dan JFU dari UPT Pemasyarakatan se-Padang Raya dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sumatera Barat pun turut mengikuti kegiatan dan khidmat.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kakanwil selaku inspektur upacara. Kakanwil R.Andika mengajak seluruh peserta upacara untuk merenung sejenak sambil menundukkan kepala atas perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan bangsa ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen TMP Kusuma Bangsa oleh Kakanwil dan diakhiri dengan prosesi Tabur Bunga pada makan pahlawan oleh peserta upacara. (Rel/Ism).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *