free stats

Sebanyak 240 Mentor Pesantren Ramadhan Dilatih

Andalaspos.com– Pemko Padang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mempersiapkan mentor Pesantren Ramadhan 1440 H. Sebanyak 240 mentor yang tersebar di 11 kecamatan tersebut dilatih melalui master of trainer (MoT) di salah satu hotel di Padang, Senin (25/3).MoT memberikan pelatihan dan arahan teknis kepada para instruktur pesantren Ramddhan. Peserta pesantren Ramadhan tahun ini terdiri siswa SD/MIN dan SLTP, sedangkan pelajar SMA sederajat provinsi yang melaksanakan.

Walikota yang diwakili Kabid Perencanaan Mutu Pendidikan (PPMP) Disdik Padang, Marzuki saat membuka MoT tersebut menyebutkan, Padang telah melaksanakan sekian kalinya pesantren ramadhan tersebut. “Selama pesantren Ramadhan ini selama

proses belajar dan mengajarnya SD dan SLTP pindah ke rumah ibadah, masjid dan mushalla,” tambahnya.

Para murid tersebut dilatih untuk meningkatkan iman dan taqwa, hal itu untuk menyeimbangkan ilmu dan teknologi dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Untuk pelaksanaan pesantren yang bakal diikuti ribuan murid SD dan SLTP, kita mempersiapkan mentornya. Setelah dilatih nantinya para mentor inilah yang bakal mentransfer berbagai ilmu agama kepada siswa di masjid dan mushalla,” tambahnya.

Disebutkan, materi pesantren Ramadhan tidak begitu banyak berubah signifikan pada tahun sebelumnya. Bahan ajarnya, pokok fikih, akhlak, ibadah dan lainnya.

Pesantren Ramadhan tersebut juga salah satu upaya pemko untuk meramaikan rumah ibadah, masjid dan mushalla selama bulan suci Ramadhan.

“Kita berharap kepada seluruh warga ikut berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini,” tambahnya.(FS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *