free stats

Setelah Ditemukan, KRI Kurau 856 Bawa Black Box FDR ke Panglima TNI

AndalasPos.com, Nasional – Setelah ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (12/01/2021), Black Box jenis FDR (Flight Data Recorder) ini diangkut ke KRI Kurau 856 Satrol Lantamal II dibawah komandan Mayor Laut (P) Nurochim.S.T., untuk kemudian dibawa ke posko SAR di dermaga Jakarta International Terminal Container (JITC) pada hari ini.

Setelah diterima Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, selanjutnya akan diserahkan ke KNKT (Komite Nasional Kecelakaan Transportasi) untuk diteliti dan sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas mulia yang diberikan negara kepada TNI, khususnya TNI Angkatan Laut.

Kronologis penemuan Black Box berjenis FDR bermula pada sore kemaren. Tim penyelam yang tergabung dari Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada 1 menemukannya sekitar 60 meter di bawah laut.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh beberapa unsur dari TNI Angkatan Laut serta personil terbaiknya terasa membuahkan hasil.

Selain itu, juga berharap nanti pihak KNKT dapat menganalisa dan menyimpulkan penyebab terjadinya kecekaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tersebut. (Dspn/Rn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *