free stats

Sri Mulyani, “Sosok Wanita Karir Perlu di Contoh”

Sri MulyaniPadang AP– Sri Mulyani Indrawati sosok seorang wanita karir di negeri ini, baik di dunia internasional maupuan di tingkat Nasional, sebagian besar anak bangsa ini, tidak ada yang tak kenal dengan karir yang di rintis baik dalam duka dan sukanya telah beliau di alami.
Bagi kebanyakan orang, gender mungkin tidak lagi dianggap sebagai persoalan. Akan tetapi buktinya hingga sekarang, ini masih menjadi masalah. Apalagi ketika berbicara mengenai peluang untuk wanita bisa berkarir serta sukses dengan karirnya.
iklan ramadahanData menyebutkan bahwa 70% pekerja informal adalah wanita. Dalam posisi yang sama, gaji yang diterima wanita lebih rendah dari pria. Wanita juga harus membuktikan terlebih dahulu sebelum diterima dalam pekerjaan yang diinginkan.
Hal tersebut juga menarik perhatian Sri Mulyani Indrawati. Baik sebagai Menteri Keuangan maupun sesama wanita. Harus ada keadilan yang tercipta agar ketika Kartini masa kini bisa memilih masa depannya, tidak kemudian malah dihadang berbagai hambatan.
Bagi Sri Mulyani, pilihan tidak cuma sebatas soal karir. Namun juga ketika memilih sebagai Ibu Rumah Tangga. Dua hal itu tetap harus matang sebelum dijalankan oleh para wanita.
Sri Mulyani memaparkan pemahamannya tentang pilihan-pilihan para wanita. Terutama pilihan ketika menikah, antara sebagai ibu rumah tangga atau tetap melanjutkan pendidikan dan berkarir. Ada saran juga dari Sri Mulyani kepada para wanita. (tf)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *