free stats

Sukses Gelar Turnamen Bola Pantai, Padang Barat Bersiap Bebas Dari Narkoba

PADANG AP – Open Tournament Bola Pantai Penggiat Anti Narkoba Cup se-Kota Padang yang dlangsungkan di pinggiran Pantai Muaro Lasak Kecamatan Padang Barat resmi ditutup, Jumat (28/10). Iven yang diadakan dalam rangka upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini, mendapat dukungan masyarakat yang terlihat antusias menginginkan daerah ini betul-betul terbebas dari barang haram tersebut.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, Ali Azhar menyampaikan pihaknya bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Padang,kepolisian dan unsur terkait akan terus menggiatkan dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di seluruh wilayah di Kota Padang.

“Kita berharap, masyarakat khususnya generasi muda bersama-sama kompak menjaga lingkungan masyarakatnya supaya terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Semoga dengan memberikan kegiatan atau aktifitas yang positif seperti turnamen bola pantai ini, dapat menjadikan generasi yang sehat dan bebas dari narkoba,” ujar Ali usai menutup turnamen yang diikuti 32 tim bola pantai se-Kota Padang itu.

Dia melanjutkan, di samping mengadakan open turnamen bola pantai BNNP Sumbar bekerja sama dengan BNK Padang dan Penggiat Anti Narkoba di Kecamatan Padang Barat juga telah melaksanakan jalan sehat, fun bike dan senam massal bersama.
“Perlu kita pahami, orang yang menggunakan narkoba pasti ia cepat atau lambat akan hancur dan masa depannya pun bisa berantakan. Tapi kalau kita bersih dari narkoba, tentu kita akan menjadi generasi atau masyarakat yang sehat, maju dan sejahtera,” terangnya.

Sementara itu Ketua BNK Padang, H. Emzalmi memberikan apresiasi telah terbentuknya Penggiat Anti Narkoba di Kecamatan Padang Barat. Forum ini terlihat aktif sehingga menjadi ujung tombak dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dalam upaya pencegahan narkoba khususnya di daerahnya.

“Mereka patut kita apresiasi dan dukung bersama. Dimana telah melakukan pemasangan stiker tanda bebas narkoba di tiap-tiap rumah dan juga pada kendaraan-kendaraan yang melintasi. Kemudian juga sukses menyelenggarakan senam pagi bersama, funbike, jalan santai serta turnamen bola pantai yang ditutup hari ini. Saya berharap aksi dari Penggiat Anti Narkoba di Padang Barat ini dapat ditiru di kecamatan lainnya,”imbuh Wakil Walikota Padang tersebut.

Kemudian tambah Emzalmi, adapun untuk kelurahan-kelurahan yang ada di seluruh kecamatan direncanakan akan dibentuk kampung bebas dan bersih narkoba.

“Dimana saat ini sudah ada dua kelurahan yang telah membentuknya, yakni Kelurahan Surau Gadang di Kecamatan Nanggalo dan Kelurahan Lubuk Buaya di Kecamatan Koto Tangah,” tambahnya.

Setelah itu Ketua Forum Penggiat Anti Narkoba Kecamatan Padang Barat, Riza Yunanda menyebutkan ia bersyukur atas tingginya antusias masyarakat Padang Barat dalam menyukseskan dan memeriahkan setiap kegiatan yang dilakukan. Sebagaimana semua kegiatan itu dalam rangka upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerahnya.

“Alhamdulillah, dari beberapa kegiatan yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga dengan ini terwujudnya harapan kita bersama, menjadikan Kecamatan Padang Barat yang bebas dan bersih dari narkoba,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut perwakilan tim yang meraih juara bersama-sama masyarakat mendeklarasikan diri dengan mengatakan secara lantang “Narkoba No, Prestasi Yes. Hal ini menandakan kebulatan tekad warga Padang Barat yang menginginkan daerahnya dapat bebas dan bersih dari narkoba (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *