free stats

Tifatul Sembiring Ajak Muslim Peduli Palestina

PADANG, AP – Khatib shalat Idul Adha, Tifatul Sembiring mengatakan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah harus dijadikan momentum bagi umat Islam untuk peduli terhadap sesama, karena keutamaan seorang muslim yaitu memiliki kepedulian dan kasih sayang terhadap umat Islam.

“Barang siapa yang tidak peduli terhadap kaum muslimin maka dia bukan orang Islam,” katanya saat menjadi khatib di Masjid Agung Nurul Iman Padang, Senin (12/9).

Ia mengatakan saat ini umat Islam di Palestina dijajah oleh orang kafir, namun umat Islam di berbagai belahan dunia hanya menyaksikan di televisi dan bahkan lebih suka menonton sinetron. Umat Islam di Palestina tidak henti-hentinya dianiaya oleh kaum kafir sehingga kehidupan umat Islam di sana bertambah sulit sehingga kekurangan makan.

Ia menegaskan umat Islam harus berjihad agar terbebas dari penganiayaan kaum kafir, namun jihad tidak saja dengan tenaga akan tetapi bisa juga dengan harta dan doa.

“Oleh karena itu, di hari yang berbahagia ini dimana umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah mari kita sisihkan harta kita untuk umat Islam di Palestina dan doakan mereka agar terbebas dari kejahatan orang kafir,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi mengatakan kepedulian terhadap sesama muslim merupakan hal penting karena itu merupakan ciri khas umat Islam.

“Pada Idul Adha 1437 Hijriyah ini diharapkan warga Padang tidak saja berkorban dengan menyembelih hewan dan berinfak, namun juga mau berkorban untuk kebutuhan umat Islam di Palestina sehingga dapat mengurangi beban mereka,” katanya.

Ia menambahkan usai melaksanakan shalat Idul Adha 1437 Hijriyah diharapkan umat Islam di Kota Padang dapat meningkatkan kepedulian antar-sesama umat Islam.(Ch / As)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *