free stats

Tim IV Safari Ramadhan Pemko Padang Berikan Bantuan Kepada Masjid Yasik

Padang AP– Rombongan Tim IV Safari Ramadhan 1439 H (TSR) Pemerintahan Kota Padang berkunjung ke Masjid Yasik di kelurahan Pitameh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (22/5).

Tim tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang Syamsul Bahri, SH. MH, dan juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir.Harmen Peri,M.Si, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Medi Iswandi ST.MT, Kabag Pemerintahan Drs.Arfian, Mubaligh Dr.Wakidul Kohar,M.Ag, Qori Roni Satriawan Rahman,S.Sos, Kesra Hendri Striawan,S.Sos, Humas Vebrinanda,S.Pd.MM, serta Wartawan.

Kunjungan ke Masjid Yasik tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemerintahan Kota Padang dalam menjalin hubungan silahturahmi Pemerintah dengan masyarakat.

Ketua Tim, Syamsul Bahri mengatakan, misi dari Tim Safari Ramadhan Pemerintahan Kota Padang adalah memupuk jalinan silahturahmi antara Pemerintah dengan Ulama dan Masyarakat.

Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun Ukhuwah Islamiah, sehingga diharapkan,”Dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Umaro, Ulama dan masyarakat serta menyerap dan menampung aspirasi masyarakat terkait dengan kesinambungan pembangunan Kota Padang,” terangnya.

Tanpa terbangunnya komunikasi yang harmonis antara Pemerintah dan rakyat dikhawatirkan akan terjadi ketimpangan informasi. Informasi yang timpang diterima rakyat akan berakibat hilangnya kepercayaan dari masyarakat tentunya sangat merugikan untuk kelanjutan pembangunan, sambungnya.

“Saya berharap jamaah Masjid Yasik Kelurahan Pitameh ini, selalu mendukung berbagai kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam pembangunan,”imbuh Syamsul.

Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari menyambut baik kunjungan Tim IV Safari Ramadhan Pemerintahan Kota Padang ke Masjid Yasik, dengan kedatangan Tim tersebut diharapkan akan memotivasi jamaah Masjid Yasik untuk meramaikan Masjid.

Rosail mengatakan, dari 151 Masjid dan Mushalla yang ada ini di Kecamatan Lubuk Begalung “Masjid Yasik ini berbeda dengan Masjid dan Mushalla yang ada di Kecamatan Lubuk Begalung, karena Masjid ini menganut Tarikat Satari, dan telah berdiri sejak Tahun 1920 “ jelasnya.

Rosail juga mengucapkan terima kasih kepada TSR pemko Padang yang telah bersedia mengunjungi Masjid Yasik ini serta memberikan bantuan dana sebesar 15 Juta Rupiah untuk pembangunan Masjid.

“Dengan kedatangan TSR di Kelurahan Pitameh ini, akan mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat,” ujar Rosail mengakhiri.(hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *