free stats

Tingkatkan Perekonomian Nelayan,Kadis Perikanan Dan Kelautan Berikan Bantuan

Andalaspos,Com – Kota padang terletak di pantai barat pulau sumatera, yang mana pesisir pantai memiliki garis pantai yang cukup panjang. Sejak dulu kala masyarakat yang berada di sepanjang garis pantai ini secara turun- temurun berprofesi sebagai nelayan.

Untuk melestarikan sumber pendapatan masyarakat nelayan ini. Pemko padang melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Padang. Ditahun 2019 secara berkala dan berkesinambungan telah memberikan bantuan kepada nelayan- nelayan yang berada di Kota Padang.

Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kota Padang Guswardi saat ditemui diruang kerjanya senin(03/2/2020). mengatakan “bahwa pada tahun 2019 kita sudah banyak membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi para nelayan dikota padang, pertama pemberdayaan bidang ekonomi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, kedua pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir kemudian pemberdayaan ekonomi masyarakat di darat yakni di air tawar, diantaranya pengolahan ikan untuk nelayan, budidaya ikan dan pengelolaan hasil perikanan. ketiganya selalu dibantu oleh Dinas Perikanan Dan Kelautan”. jelas Guswardi

Lebih lanjut dikatakan Kadis, pada tahun 2019 kemaren Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Padang juga telah memberikan bantuan berupa peralatan untuk nelayan diantaranya mesin tempel, alat tangkap ikan dalam berbagai jenis yang diperuntukan kepada Kelompok- kelompok nelayan yang tersebar di wilayah pesisir Kota Padang.

Sedangkan untuk kelompok budidaya ikan sendiri Guswardi lanjut menerangkan bahwa pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa benih ikan dan Induk ikan, Kemudian bantuan dalam bentuk pengolahan hasil tangkap untuk nelayan juga telah di salurkan berupa peralatan pengolahan ikan berupa Freezher dan lain sebagainya, tidak sampai disitu saja Dinas perikanan dan kelautan kota padang juga membantu masyarakat nelayan dikota padang dalam hal Promosi dan pemasaran ikan tersebut. Terangnya mengakhiri. (fit)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *