free stats

Untuk Menarik Wisatawan Pemko Padang Berkomitmen Gelar Event Berskala Nasional dan Internasional

Padang, AP– Pemerintah Kota padang berkomitmen akan meramaikan Kota Padang dan menjadikan Kota Padang sebagai tempat destinasi wisata.

Untuk mewujudkan itu maka Pemerintah Kota Padang akan menggelar berbagai Event yang berskala Nasional maupun Internasional untuk menarik wisatawan datang ke Kota Padang.
Hal itu disampaikan Wali Kota Padang H.Mahyeldi, saat rapat harmonisasi sinkronisasi dan dukungan dari stakeholder terkait terhadap banyaknya event dan kegiatan yang akan berlangsung di Kota Padang bertempat di Ruang Rapat Staf Ahli Pemko Padang, Rabu (24/10/18).

Dikatakan Mahyeldi, ada beberapa Event yang akan di gelar di Kota Padang diantaranya, Sepeda Nusantara dan Internasional, Tour De Singkarak, Festival Siti Nurbaya, Munas Staf Ahli Bupati/ Wali Kota Se-Indonesia, Pemberangkatan Umroh langsung dari Padang- Jeddah Madinah, Penas Tani Nelayan dan Hari Keluarga Nasional (Harganas).

“Dengan adanya Event yang berskala Nasional maupun Internasional tersebut, tentu tingkat hunian Hotel akan lebih meningkat,”terang mahyeldi.
Itulah makanya, kenapa acara rapat harmonisasi sinkronisasi dan dukungan dari stakeholder ini dilakukan, supaya sinergi dan partisipasi dari pihak pengelola Hotel mengetahui Event-event besar akan dilaksanakan di Kota Padang.

Lebih lanjut Mahyeldi menjelaskan, Pemerintah Kota Padang telah berusaha membenahi sarana dan prasaran yang ada di kota Padang, agar kunjungan wisatawan meningkat dan para wisatawan lebih nyaman, tentram selama berada di Kota Padang.
“Saya Sudah berkoordinasi dengan Forkopimda untuk lebih meningkatkan keamanaan, ketentraman, kesenangan tamu yang berkunjung di Kota Padang,”jelas Mahyeldi.

Oleh sebab itu kepada pihak hotel diharapkan untuk mempersiapkan tempat huniannya, dan bila perlu menambah ruangan huniannya. Pemerintah Kota Padang akan membantu memfasilitasi untuk pengurusan izinnya.
Sementara itu, Elfis syarif Wakil Ketua Bidang Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Padang yang telah membawa Event besar ke Kota Padang menjadi harapan kepada PHRI.
“Yang lebih penting lagi kalau bisa event-event besar ini diadakan pada bulan Januari sampai maret, supaya kami pihak Hotel lebih matang lagi persiapannya,”ujar Elfis.

Kemudian Elfis Syarif menambahkan Hunian Hotel rata-rata pertahun hanya 50 %, mungkin dengan adanya event besar ini tingkat hunian kamar Hotel akan lebih meningkat.
“Dengan meningkatnya hunian kamar Hotel akan berdampak besar terhadap masyarakat Kota Padang terutama UMKM, seperti kebutuhan akan makanan dan sayur-sayuran tentu pihak Hotel membutuhkan hal tersebut,”tutur Elfis.(vn/dt)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *