free stats

Wagub Sumbar Apresiasi Quick Respon SAR Padang

Andalaspos.com,Padang – Dalam rangka silaturahmi ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan (SAR) Padang (29/3), Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy berkunjung sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Tim SAR Padang untuk tanggap darurat bencana yang menimpa Sumatera Barat beberapa kali dan membantu mensukseskan Explorasi ke Pulau Bariloga Sabeu Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Tim SAR Padang Asnedi menyebutkan, ini merupakan bentuk upaya peningkatan dan menjalin silaturahmi sebagai pejabat Sumatera Barat yang akhirnya berkunjung ke
Kantor SAR Padang.

“Momentum inilah yang di butuhkan untuk saling bertukar informasi, inovasi dan wawasan untuk kemajuan bersama di Sumatera Barat dalam menghadapi musibah serta menjalin silaturahmi dengan pemerintah provinsi,” Ucap Asnedi Kepala SAR Padang.

Silaturahmi dengan Tim SAR Padang ini juga sebagai apresiasi atas bentuk sinergitas dan kolaborasi pada kesuksesan misi Explorasi Bariloga Sabeu dan Quick Response dalam bencana yang terjadi di Sumatera Barat.

“Saya merasa aman dan nyaman dalam pengawalan explorasi ini oleh TIM SAR Padang bisa di lihat ketika ada beberapa kawan kita yang turun ke laut tidak menggunakan pelampung, tim ini langsung bersigap dan cekatan untuk menyelamatkan, bahkan siap mengawal dari padang ke pulau Bariloga Sabeu menggunakan kapal RIG di perairan samudra lepas, saya acungkan 2 jempol untuk Tim SAR Padang,” Ucap Audy.

Mengawal rombongan explorasi di samudera lepas hanya menggunakan kapal RIG menunjukan kualitas dari tim SAR yang mempunyai profesionalisme tinggi dan insting menyelamatkan, selain itu bencana longsor yang terjadi di Malampah pasaman kemarin menunjukkan tim SAR sudah siaga di lokasi dalam quick respon dalam kebencanan, juga kompak dalam penyelamatan dan pencarian korban bencana, di samping itu bencana juga terjadi di kabupaten kota salah satunya banjir dan kebakaran.

“Kita perlu bersinergi dan berkolaborasi dari TIM SAR dengan berbagai pihak, baik dengan pemadam di kabupaten kota dan provinsi serta akan menyelaraskan dan mengkoordinasikan setiap kegiatan dengan kabupaten dan kota, yang artinya kita juga akan aman di Sumatera Barat terhadap bencana yang ada,” tutup Audy dalam kunjungannya.

Turut hadir dalam silaturahmi ini Kepala Biro Pemerintahan Doni Rahmat Samulo dan Seluruh Pejabat di Kantor SAR Padang. (Mc Prov. Sumbar)

Dinas Kominfotik Sumbar




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *