free stats

Wakil Gubernur Nasrul Abit Tegaskan Generasi Muda Harus Kreatif dan Inovatif

Padang AT– Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit menegaskan, generasi muda harus kreatif dan inovatif dalam mencari pekerjaan atau berinovasi membuka lapangan usaha. Jangan sampai setelah menamatkan pendidikan di perguruan tinggi menjadi pasif, sehingga masih bergantung pada orang tua.

“Kita mesti berjuang memperbaiki hidup sejak dini. Bekerja tidak mesti jadi pegawai negeri, saya percaya berusaha lebih mandiri itu tentu lebih baik karena peluang untuk mendapatkan kesejahteraan kehidupan akan lebih cepat dan lebih besar, sehingga apa yang diimpi-impikan akan dapat diwujudkan,” ujar wagub pada acara Halal Bi Halal dan silaturrahmi Ikatan Keluarga Air Haji (IKAH) Pesisir Selatan di aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, kemaren.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum IKAH Sengaja Budi Syukur, Nazrizal, Ketua Harian  Zulkifli Aziz, Sekretaris Harben Sani, dan Ikatan Persatuan Pemuda Air Haji (IPPAH).

Menurut wagub, banyak orang besar yang telah berjuang semenjak masih dalam proses pendidikan, bahkan ada yang masih SMA telah memulai kreatifitasnya. Dan ia berharap, hala positif seperti itu bisa ditiru oleh generasi muda saat ini.Silaturrahmi perlu terus kita jaga, karena dari silaturrahmi banyak hal yang dapat kita upayakan dalam pemikiran, bagaimana memajukan pembangunan di daerah serta bagaimana mensejahterakan dunsanak-dunsanak kita yang ada di kampung,” cakapnya.

Wagub mengapresiasi mahasiswa mahasiswi asal Kecamatan Linggo Sari Baganti yang ikut aktif menjadi pengurus IKAH dan ini membuktikan adanya pembinaan kader yang berkelanjutan serta berkesinambungan untuk pembangunan Air Haji secara umum.

“Oleh karena itu saya mengimbau kepada generasi muda, belajarlah dengan serius dan pahami pelajaran secara utuh jangan setengah-setengah. Ketekunan, keuletan, kegigihan dan kerja keras itu mesti dimiliki dalam memenangkan persaingan global saat ini,” terangnya.(hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *