free stats

Wakil Ketua Dan Ketua BK DPRD Kota Padang Saling Cek-Cok

Padang AP- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang kembali heboh. pasal nya, wakil rakyat Kota Padang tidak lepas dari polemik-polemik di internal mereka. Persoalan demi persoalan terus bergulir di Gedung Bundar ini,pada hari kamis 4/1/2017.

kali ini antara Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar Wahyu Irmana Putra vs Ketua Badan Kehormatan (BK) Amril Amin yang berasal dari Fraksi Partai Amanat Nasional, dua orang yang sama-sama dipilih oleh rakyat ini saling cek-cok di Gedung Bundar, saling dorong hingga mengeluarkan kata-kata kotor.Dari informasi yang dihimpun media ini, sebelum peristiwa itu terjadi, para Wakil Rakyat di DPRD Padang mengadakan rakat Rencana Pergantian dan Perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Namun, rapat tersebut ditunda diduga karena Ketua Badan Kehormatan tersebut, membentak pimpinan lainnya.

“Kemarin, ada surat masuk dari Fraksi untuk perombakan AKD. jika ada surat masuk pimpinan biasanya melakukan rapat. Kebetulan Amril Amin  sendiri Ketua BK. Ada enam AKD yang akan dipilih dari Paripurna salah satunya Badan Kehormatan,”kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Irmana Putra kepada wartawan.

“Dikatakan Wahyu , sebelum cekcok dan saling dorong-mendorong terjadi Kamis siang, dirinya mencoba untuk menghampiri Amril Amin atau Aciak dalam hal melakukan peneguran terhadap nya.
“Saya sempat menegur dia (Aciak) di kantin. Taunya dia malah mencaci-maki saya, mengajak berkelahi dan mendorong saya. Saya tidak tahu apa masalahnya sampai dia begitu,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Padang, Amril Amin atau Aciak belum ada keterangan terkait peristiwa tersebut. Media ini sudah mencoba untuk menghubungi yang bersangkutan, namun nomor HPnya tidak bisa dihubungi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Ketua BK tersebut.

“Benar, tadi Aciak Amin (Amril Amin) sama Pak Wahyu cekcok. Ya keluar kata-kata kotor gitu lah. Sempat juga saling dorong. Maaf ya, saya tidak bisa kasih keterangan lagi, soalnya takut,” kata salah seorang Pegawai yang ada di DPRD Padang yang enggan disebutkan namanya.

Peristiwa cekcok dua wakil rakyat ini terjadi sekitar pukul, 09.30 WIB. Peristiwa tersebut akhirnya berujung ke Kepolisian. (KB/dtk)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *