free stats

Wakil Walikota Emzalmi Halal Bihalal Dengan Warga Kalumbuk Kuranji

Padang AP– Wakil Walikota Padang, Ir. Emzalmi.M.Si mewanti-wanti masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menerima setiap informasi yang belum tentu ada kebenarannya. Apalagi, informasi tersebut tidak masuk akal dan tidak sesuai dengan kebiasaan atau adat masyarakat.
Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang Ir. Emzalmi.M.Si pada acara Halal Bihalal warga Kalumbuk Kecamatan Kuranji di Masjid Raya Marhamah Kalumbuk, Jumat malam (29/6/2018).

Dijelaskannya, informasi atau berita bohong (hoax) bisa memicu fitnah dan saling curiga antara masyarakat. Yang bisa menimbulkan keresahan dan sikap saling tidak percaya diantara sesamanya, sebutnya.
“Dan hal itu juga bisa mengganggu pembangunan masyarakat dan pembangunan Kota Padang kedepannya,” ujar Emzalmi.

Lebih lanjut dijelaskan, perkembangan dunia teknologi informasi yang begitu pesat dan super cepat juga menjadi sarana penyebaran hoax dan ujaran kebencian oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memuluskan kepetingannya.

“Saya berharap, saring dulu informasi yang didapat sebelum membagikannya kepada orang lain atau ingin tahu siapa narasumber dari informasi tersebut,” tegas Wakil Walikota.
Selain itu, penyebaran hoax juga bisa memecahbelah persatuan, kesatuan, persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama.
Halal Bihalal warga Kalumbuk tersebut juga diisi dengan tausyiah dan berakhir sekitar pukul 10 malam. (h/dtk)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *