free stats

Wakil Walikota Irwandi Melepas 365 Calon Haji Bukittinggi

Bukittinggi,andalas pos.com– Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi melepas 365 calon haji Kota Bukittnggi musim haji tahun 2018 bertempat di halaman kantor Badan Keuangan Jalan Sudirman Bukittinggi, Sabtu (28/7).

Terlihat hadir Ketua DPRD Kota Bukittinggi, unsur Forkompimda, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Jajaran Kemenag dan sejumlah Kepala SKPD.

Wakil Walikota Irwandi dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Bukittinggi mendoakan keberangkatan Jamaah Calon Haji Bukittinggi dapat berjalan baik dan selalu sehat menuju Makkah Al Mukarramah dan dapat menyeleggarakan seluruh ibadah di tanah suci nantinya serta kembali ke Bukittinggi dalam keadaan sehat wal afiat dengan predikat haji yang mabrur serta berharap selalu menjaga kebersamaan.

“selama menjalankan ibadah haji kita perlu menjaga kesehatan kita, kita perlu menjaga kebersamaan dan kekompoakan. Saya berharap Bapak dan Ibu bisa saling membantu dan saling menjaga satu sama lain. Kepada TPHD dan petugas kesehatan agar selalu melindungi jamaah, memperhatikan seluruh jamaah, jangan sampai ada keluhan – keluhan yang tidak perlu, bagi yang sakit pada kesemptan pertama adalah melapor kepada petugas kesehatan”, ujar Wawako Irwandi.

Kemudian Irwandi juga berharap agar nantinya menghindari meminum air zam – zam yang dingin, karena cuaca cukup panas dan agar memakai kream pelindung kulit, agar mendo’akan masyarakat dan Pemerintah Kota Bukittinggi selalu dalam keadaan baik dan aman, dan kepada keluarga yang menghantar jamaah mari kita ikhlaskan keberangkatan mereka sehingga tidak ada beban daripada jamaah untuk berangkat dan selama berada di tanah suci dan kembali dengan meraih haji yang mabrur, harapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag yang diwakili Kasi Haji dan Umrah M.Arsyad mengatakan bahwa Bukittinggi tahun ini memberangkatkan sebanyak 365 jamaah calon haji. JCH laki-laki berjumlah 151 orang dan perempuan 214 jemaah. Dari jumlah tersebut, 80 persen jamaah calon haji berusia 60 tahun ke bawah.

“365 JCH Bukittinggi, berasal dari kecamatan MKS sebanyak 144 jemaah, kecamatan Guguak Panjang sebanyak 124 jemaah dan kecamatan ABTB sebanyak 97 orang. Jemaah dengan usia 50 tahun ke bawah sebangak 133 tahun. Usia 50 – 60 tahun sebanyak 155 orang. 61 – 70 orang sebanyak 67 orang dan 70 tahun ke atas sebanyak 10 orang jamaah, Kemudian ditambah dengan jamaah dari Kota Padang sebanyak 23 orang dan petugas sehingga untuk kloter ini berjumlah 393 orang,” jelasnya.

Kemudian ditambahakan M.Arsyad bahwa kebarangkatan JCH ke embarkasi Padang dengan 9 unit bus pariwisata, yang diperkirakan pada tanggal 29 Juli 2018 pukul 17.00 Wib. akan bertolak menuju Madinah. Alhamdulillah di Madinah para jamaah akan ditempatkan di hotel Sama Al Masi yang berjarak lebih kurang 500 meter dari Masjid Nabawi, sementara di Makkah kita ditempatkan di Jarwal, tempat yang paling dekat dari Masjidil Haram lebih kurang 1,5 kilometer, dengan nomor hotel 1.106 maktab 66 sektor 11, pungkas M.Arsyad. (Sy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *