free stats

Wakili Sumbar ke Pentas Nasional, Wali Kota Hendri Septa Beri Reward Penggawa PSP U-15

Andalaspos.com,Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Padang (PSP), memberikan apresiasi atas keberhasilan kesebelasan PSP U-15 yang kembali maju ke pentas nasional pada ajang Piala Soeratin di tahun ini.

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun juga memberikan bonus kepada penggawa PSP U-15 sebagai reward atas pencapaian tersebut.

Sebagaimana diketahui, selaku juara bertahan Piala Soeratin Nasional Tahun 2020, tim berjuluk Pandeka Bungsu tersebut kembali ‘go to’ nasional mewakili Sumatera Barat (Sumbar) usai menjuarai Piala Soeratin U-15 zona Sumbar 2021/2022 pada Januari lalu.

Sehingga dengan itu, kesebelasan yang diarsiteki Dodi Hirwan kini tengah bersiap terbang menuju Banten untuk menapaki kejuaraan nasional yang ditabuh 18 Maret nanti. Diperkirakan pada ajang Piala Soeratin nasional tersebut diikuti sebanyak 33 tim peserta mewakili provinsi se-Indonesia.

“Alhamdulillah kita sangat bangga dan senang PSP U-15 kembali maju ke tingkat nasional dalam ajang Piala Soeratin tahun ini. Besar harapan kita semoga predikat juara bertahan Piala Soeratin 2020 yang kita sandang bisa dipertahankan tentunya,” harap Wali Kota.

Lebih lanjut Wako Hendri juga tak lupa memompa semangat para pemain PSP U-15. Dia pun sudah merencanakan pemberian bonus bila mana PSP U-15 kembali mempertahankan juara tahun ini.

“Mari kita persiapkan fisik dan mental semoga waktu bertanding nanti kita bisa bermain dengan penuh semangat, sportif dan prima. Kami juga memohon doa restu dan support dari seluruh warga Kota Padang. Mudah-mudahan anak-anak kita ini bisa sukses dan menjadi pesepakbola handal yang berkarir di level tertinggi nasional maupun internasional,” imbuh Wali Kota sembari menerima Piala Soeratin Zona Sumbar 2022 dari Pelatih Kepala PSP U-15 Dodi Hirwan.

Pada saat yang sama Sekretaris Umum (Sekum) PSP Padang Harris Hidayat Datuak Batuah pada saat mengatakan untuk keberangkatan menuju Banten pihaknya (manajemen tim) bersama pemain direncanakan pada 16 Maret.

“Jika kita sampai ke final diperkirakan lebih kurang dua pekan kita berada di sana. Insya Allah, kita menargetkan PSP U-15 bisa sampai ke final dan kembali juara Piala Soeratin nasional tahun ini,” harapnya.

Untuk materi skuad PSP U-15 yang akan berlaga Harris menyebutkan masih sama seperti skuad yang diusung pada Piala Soeratin zona Sumbar 2021/2022.

“Untuk menambah kekuatan kita hanya menambah 3 (tiga) pemain lagi dari tim Gasliko 50 Kota,” terangnya.

Sementara terkait persiapan anak-anak Pandeka Bungsu kata Harris lagi, jajaran pelatih rutin menggelar latihan setiap harinya yang diselingi dengan beberapa kali ujicoba.

“Kita atas nama jajaran manajemen PSP mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Wali yang sangat support untuk kejayaan PSP Padang sejauh ini. Begitu juga kepada para pihak sponsor, donatur dan warga Kota Padang yang senantiasa mendukung baik moril maupun materil demi kejayaan PSP,” tukasnya.

Dalam pertemuan itu juga hadir Direktur Teknik PSP Jhoni Efendi, Asisten Manejer Faisal Budiman dan Pelatih Kepala Dodi Hirwan bersama Asisten Pelatih M Havis, Pelatih Kiper Defta Caniago dan para offisial lainnya.(Dv/Prokompim Pdg)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *