free stats

Wako Berikan Bonus Atlit Tahap II Porprov XIV

Padang AP-Bonus tahap II bagi atlet Kontingen Kota Padang yang sukses meraup 206 medali emas, 139 perak dan 143 perunggu pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) ke-XIV 2016 lalu, resmi diserahkan Walikota Mahyeldi Ansharullah, Rabu (22/3/2017) di Palanta kediaman nya.

Bonus tersebut merupakan apresiasi dan bonus lanjutan yang dijanjikan Pemerintah Kota Padang bagi para atlet dan pelatih yang berprestasi di 33 cabang olahraga (cabor) yang diikuti oleh Kontingen Kota Padang.

catsWalikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, untuk total bonus tahap II tersebut diserahkan sebanyak Rp4.686.000.000 dengan perinciannya bonus bagi atlet sebanyak Rp1.788.000.000 dan pelatih Rp2.898.000.000.

“Bonus ini merupakan komitmen Pemko Padang bagi Kontingen Kota Padang yang telah sukses mengantarkan Padang mempertahankan predikat juara umum yang ke-14 kalinya secara berturut-turut. Saya berharap, semoga semua atlet yang menerima bonus dapat mempergunakannya dengan sebaik-baiknya di samping motivasi untuk lebih berprestasi lagi ke depannya,” sebut Walikota kepada wartawan usai penyerahan bonus.

Wako juga menyebutkan, ke depan diharapkan Kontingen Padang terus menjaga tradisi juara umum dalam iven olahraga. Sehingga bagi masing-masing pengurus cabang (Pengcab) olahraga diharapkan terus mampu mengelola dan mempersiapkan atlet-atlet handal serta segala sesuatunya dengan lebih baik lagi.

“Dengan terusnya Padang menjadi juara umum Porprov berarti menandakan atlet-atlet kita merupakan yang terbaik di Sumbar. Semoga dengan itu mereka dapat diambil untuk mewakili Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional di PON yang akan datang,” ujar Mahyeldi.

Kemudian di sisi lain  kata Wako, demi menggelorakan olahraga di Padang Pemko akan terus berupaya memberikan dorongan dan dukungan seperti peningkatan fasilitas di seluruh cabor agar lebih representatif lagi dengan bertaraf internasional.

Kemudian itu sebutnya, saat ini pihaknya juga sedang merancang pembuatan kawasan olahraga secara keseluruhan dengan membutuhkan lokasi tanah lebih kurang 50 hektare.

“Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan lokasi itu dalam waktu dekat. Sehingga dengan itu atlet-atlet kita bisa berlatih di tempat yang lebih baik dan masyarakat khususnya generasi muda juga bisa berolahraga pada fasilitas tersebut nantinya,” tukasnya.
(hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *