free stats

Walikota Ingin Pasar Raya Ramai 24 Jam

aaPadang AP– Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo ingin Pasar Raya Padang selalu ramai dikunjungi. Tidak saja pada pagi hingga sore, namun juga 24 jam.
“Kita ingin Pasar Raya ini ramainya 24 jam,” ungkap Walikota Padang saat mengunjungi pasar tersebut, Selasa (23/5) siang.
Mewujudkan itu, saat ini sejumlah bangunan pasar Inpres terus “diperancak”. Bahkan, tak lama lagi, Pasar Raya Inpres Blok III akan segera ditempati.
“Inpres III selesai Juli depan,” tambah Mahyeldi.
Sebanyak 232 kios dan los disiapkan. Pedagang yang akan menempati Inpres III ini nantinya akan cabut lot pada 22 Juni 2017.
<br>“Pedagang cabut lot pada malam 27 Ramadhan,” terang Walikota Padang.
Pasar Inpres Blok III dibangun lima lantai dengan satu basement. Di pasar ini terdapat kios dan los. Lantai tiga dan empat diperuntukkan bagi kendaraan yang akan parkir.
“Setelah ini tidak ada lagi kendaraan  yang parkir di bawah atau jalan, pedagang pun juga tak ada yang berjualan di pinggir jalan,” sebut Walikota.
Sementara itu, pengerjaan pembangunan trotoar di jalan Pasar Baru juga tengah berlangsung. Trotoar itu nantinya akan tersambung ke jalan Permindo.
“Trotoar ini lebarnya empat meter,” kata Mahyeldi.
Saat melihat pengerjaan trotoar, Walikota melihat langsung kondisi drainase. Walikota menyebut pohon pelindung yang ada saat ini akan diganti dengan yang baru.
“Pohon yang ada kita ganti, urat pohonnya sekarang kita lokalisir,” tukas Walikota Padang.(hms)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *