free stats

Walikota Mahyeldi Himbau Pedagang Jaga Kebersihan di Tempat Objek Wisata

Padang AP– Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharulah didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan beberapa SKPD meninjau lokasi objek wisata pantai Air manis Kecamatan Padang Selatan, Selasa (14/8).

Dikesempatan itu Walikota Padang memberikan arahan kepada pedagang yang berjualan disekitar objek wisata tersebut, agar menjaga kebersihan pantai dan mentaati aturan yang ada.

Kepada pedagang supaya jangan berdagang sampai melebihi garis yang telah ditentukan, jangan melebihi batas pohon kayu tersebut, berikanlah kesempatan kepada pejalan kaki untuk menikmati pasir pantai,”terang Walikota.

Kepada pedagang Mahyeldi juga mengatakan, agar bertanggung jawab terhadap kebersihan didepan kedainya, jangan biarkan sampah berserakan dan kemudian pedagang juga harus menyediakan tempat sampah di depan kedainya masing-masing .
Selanjutnya Mahyeldi mengingatkan Jadilah pedagang yang budiman, jangan mematok harga seenaknya. “Semakin rancak penataan pantai air manis ini, semakin banyak pengunjung yang datang ketempat ini, yang dapat keuntungan kita juga,” ungkap Mahyeldi.

Disamping memberikan arahan kepada pedagang mahyeldi juga mendengarkan keluhan para pedagang, dimana sebagian pedagang ada yang tidak mendapat tempat untuk berjualan.
Seperti yang disampaikan Gusniati, bahwa selama ini dia berjualan sate, karena tidak mendapat tempat untuk berjualan terpaksa harus bekerja menyewakan motor ATV kepada pengunjung.

“Saya berharap Bapak Walikota mencarikan tempat untuk berjualan bagi kami, agar kami sebagai warga pantai air manis menjadi tenang untuk berjualan,”tutur Gusniati.(Nd)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *