free stats

Walikota Padang Buka Seminar” Pentingnya ASI bagi Kesehatan Bayi”.

Padang AP– Air susu yang diproduksi secara alami oleh tubuh si ibu memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi tumbuh kembang bayi, seperti vitamin, protein, karbohidrat, dan lemak. Komposisinya pun lebih mudah dicerna ketimbang susu formula. Tidak hanya untuk bayi, ASI eksklusif juga memberikan manfaat bagi ibu.
kepada calon ibu cara memberikan asupan makan yang bergizi untuk bayi perlu diberikan pembekalan. tidak saja para ibu yang telah mempunyai buah hati diberikan pembekalan namun yang lebih penting calon ibu.
Tersedianya pola makan yang sehat tidak mesti mahal untuk dikomsumsi, makanan yang mahal juga belum tentu sehat. Kata Walikota Padang H.Mahyeldi Ansarullah saat membuka seminar tentang kesehatan. di gedung Yamaha lantai tiga di jalan Damar minggu 4/11/2018.
dalam rangka pembinaan anak”,  tidak mesti  hanya ibu-ibu saja, makanya peran babak untuk memberikan asupan makan kepada anak dituntut sangat serius, serta  memcurahkan perhatian kepada anak.

Pemerintah kota Padang melalui puskesmas telah melakukan berbagai bimbingan kepada masyarakat melalui pos Yandu untuk mencurahkan perhatian kepada anak.melaui Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Dinas kesehatan hendaknya dapat bersinergi dengan AIMI bertujuan untuk lebih banyak lagi calon ibu muda untuk mendapatkan bimbingan cara memberikan Air Susu Ibu (ASI) yang baik kepada buah hatinya.
ASI sangat penting untuk bayi, ketika kita serius untuk memberikan perhatian serta mencurahkan kasih sayang kepada anak berarti orang sianak sangat  peduli terhadap bangsa. kedepannya anak hari ini adalah calon pemimpin bangsa. Betapa pentingnya pemberian air susu ibu untuk bayi secara eklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 tahun. ASI memiliki peran strategis melahirkan generasi muda calon pemimpin bangsa yang berkualitas.”Oleh sebab itu pentingnya pemberian ASI ekslusif  kepada bayi ini merupakan terjaminnya kesehatan serta pertumbuhan bayi itu imbuh Mahyeldi. (yt).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *