free stats

Walikota: Semuanya Ada di Padang

PADANG, AP – Kota Padang meraih tiga penghargaan pada Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2016 di Jakarta, kemarin ini. Salah satu penghargaan yang diterima yakni penghargaan sebagai kota potensial pariwisata.

Diraihnya penghargaan ini bukan tanpa alasan. Penghargaan tersebut merupakan hasil riset yang dilakukan oleh PT Tempo Inti Media Tbk dan Frontier Consulting Group, yang dilaksanakan secara independen. Tujuannya adalah menilai keaktraktifan daerah dari sisi pariwisata, investasi, infrastruktur, dan layanan publik.

Kota Padang memang dianggap pantas meraih penghargaan tersebut. Saat ini pariwisata Kota Padang tengah “naik daun”. Objek wisata Pantai Padang contohnya. Objek ini kini menjadi tujuan wisata bagi pelancong. Tak ayal, setiap akhir pekan selalu ramai.

Begitu halnya dengan objek wisata lain di Padang. Semuanya menjanjikan keindahan bagi pelancong.

“Padang memiliki potensi investasi terbesar di bidang pariwisata. Ada wisata bahari, history dan kuliner. Semua

lengkap ada di Padang,” kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, kemarin.
Saat ini sarana pendukung investasi di Padang sudah tersedia dengan baik. Mulai dari akses listrik, air bersih, jalan, telekomunikasi, hingga panorama wisata bahari.

“Sektor pariwisata memiliki peluang investasi cukup besar. Pemerintah sendiri juga tengah giat memacu kemajuan sektor pariwisata, sehingga semakin dilirik pelaku usaha pariwisata,” tambah Walikota Mahyeldi.
Seperti diketahui, untuk menarik minat wisatawan, Padang tengah menyiapkan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Di kawasan ini terdapat Pantai Padang, Gunung Padang, kota tua (heritage), Pantai Air Manis dan lainnya.

Di Gunung Padang nantinya akan dibuat diorama perjuangan hari lahirnya Kota Padang. Ditargetkan 2017 depan semuanya akan selesai. Sehingga Padang benar-benar menjadi kota wisata yang siap menampung pelancong.(Charlie)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *