free stats

Atasi Inflasi,Kanwil Kemenkumham Sumbar Canangkan Tanam Cabe

Andalaspos.com,Padang(Sumbar)- Sebagai bentuk dukungan terhadap Ketahanan Pangan Nasional yang mengalami Inflasi, Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Barat mengadakan Pencanangan Menanam Cabai. Rabu ( 5/10). Pencanangan tersebut di laksanakan oleh Lapas Terbuka Kelas IIB Pasaman yang di bantu oleh Pemerintah Daerah dengan menyerahkan 600 Batang Bibit Cabai.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Sumbar R Andika Dwi Prasetya menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat terhadap kemajuan Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman.

“Saya sangat apresiasi atas dukungan dukungan pemda kepada kami, kedepannya koordinasi antara pemda dengan lapas harus terjalin dengan baik” tutur R Andika Dwi Prasetya.

Andika juga menyampaikan terkait dengan permasalahan inflasi saat ini, yaitu adanya tingkat inflasi yang tinggi di Sumbar terutama naiknya harga cabai, maka Merasa bertanggung jawab terhadap situasi yang sedang dialami saat ini dengan menggerakkan seluruh jajaran baik di lapas maupun di rutan dengan didukung lahan yang dapat dimanfaatkan serta SDM lebih kurang 1600 orang untuk bersama sama bergerak menanam cabai dalam rangka peduli Ketahanan pangan dan Ketahanan Ekonomi nasional sehingga jajaran dapat membantu pemulihan kondisi ekonomi masyarakat melalui kegiatan penanaman cabai.

“Saya sudah koordinasi kan dengan Gubernur maupun Wakil Gubernur Sumbar dalam hal tersebut kita mendapatkan dukungan terhadap program yang sedang dijalankan, setelah program ini berhasil maka hasil panen tersebut akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang kurang beruntung”jelas R Andika Dwi Prasetya.

Sementara itu, Bupati yang di Wakilkan Kepala Badan Kesbangpol Defi Irawan menyampaikan bahwa saat ini terjadi inflasi secara nasional maka Pasaman Barat ikut terdampak dari permasalahan tersebut.

“Kita harus hadapi permasalahan ini dengan cermat sesuai dengan program yang sedang dilaksanakan yaitu Pencanangan penanaman cabai untuk menurunkan inflasi maka gerakan tersebut merupakan bentuk upaya yang kita lakukan dalam menekanlajuinflasi” ucapnya.

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultira Dodi San Ismail menambahkan bahwa Pemda melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulturan untuk menekan angka inflasi maka Pemda menyrahkan 600 batang Bibit Cabai kepada Lapas terbuka Kelas II B Pasaman sebagai bentuk dukungan terhadap program yang sedang di jalankan di Pasaman Barat.

Sementara itu Kalapas terbuka kelas llB Pasaman Azhar mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Pasaman Barat atas bantuan 600 batang bibit cabe yang diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman Barat melalui Kadis Kesbangpol Pasaman Barat Kepada Lapas Terbuka Kelas llB Pasaman (rel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *