free stats

TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Secara Serentak

Andalaspos.com,Padang – Memperingati HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022, TNI AL adakan pengibaran bendera Merah Putih secara serentak di 77 lokasi seluruh Indonesia.

Di Sumatera Barat dilaksanakan di dua titik. Pelaksanaan yang bertempat di perairan Pantai Paku, Sungai Nyalo Kec, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Titik penyelaman no 34 dibawah pelaksana Yonmarhanlan II, Pasmar I dengan Komandan tim selam, Mayor Marinir Rahmat Iskandar.

Sedangkan titik penyelaman no 50 Lantamal II dengan Komandan Tim selam, Danyonmarhanlan II, Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago.

Terdiri dari 22 penyelam diturunkan terdiri dari gabungan 13 penyelam Yonmarhanlan II, 2 penyelam Pomal Lantamal II dan 7 penyelam dari Brimob Polda Sumbar.

Sehari sebelumnya diadakan penyerahan bendera dari Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi Ansharullah kepada Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. di Istana Gubernur Sumatera Barat. Disaksikan Fofkopimda Sumatera Barat.

Kepada awak media, Danlantamal II menyampaikan,”dipilihnya Kawasan Mandeh sebagai titik penyelaman untuk meningkatkan promasi Kawasan wisata. Agar masyarakat tau dan sadar bahwa Indonesia dianugerahi Laut yang kaya dan Indah yang perlu dijaga dan dipelihara,”ujar Danlantamal.

Ditambahkan sebagai komitmen kuat dari TNI AL dalam membina potensi maritim.
Kegiatan yang berpusat di Kepulauan Seribu DKI Jakarta ini berhasil memecahkan rekor muri dengan pengibaran bendera merah putih secara serentak terbanyak di bawah laut di Indonesia dan dunia oleh Museum Rekor Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, dengan moto”Pulih lebih cepat, tumbuh lebih kuat”(*)

Dispen Lantamal II




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *