Bupati Epyardi Asda Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid An-Nur

Andalaspos,Kabupaten Solok – Bupati Solok Epyardi Asda hadiri peletakan batu pertama pembangunan Mesjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Nagari Sirukam pada Minggu (16/04/2023).

Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum mengatakan bahwa Pembangunan Pesantren ini tahap perencanaannya sudah dimulai pada tahun 2018.

Menurutnya, untuk tahap awalnya akan dilakukan Pembangunan Mesjid yang kali ini langsung dilaksanakan peletakan batu pertamanya.

“Alhamdulillah yayasan kita ini mendapatkan tiga perizinan yakni di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi,” ucapnya.

Wali Nagari Sirukam pada kesempatan itu juga ikut mengucapkan syukur atas pembangunan masjid ini, karena dapat menambah semaraknya siar Islam di Nagari ini.

“Sebagai Walinagari kita turut bersyukur atas bantuan dari Arab Saudi dan disalurkan melalui Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya guna membantu pembangunan dan peningkatan kualitas dari Pondok Pesantren ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Bupati Solok yang meresmikan pembangunan masjid An Nur dan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum merasa bersyukur karena telah dapat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid An-Nur dan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.

“Sebagai Bupati Solok saya merasa bangga dan bersemangat bisa hadir demi membantu kemaslahatan umat, untuk itu kita nantinya akan memberikan bantuan yang dibutuhkan sesuai dengan kapasitas kita di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok,” katanya.

Lebih lanjut Bupati katakan terkait Proses Meratakan Lahan nantinya Pemerintah Daerah akan mengirim bantuan Excavator.

Pemerintah Kabupaten Solok dalam hal ini juga memberikan bantuan sebesar 10 Juta Rupiah untuk membantu pembangunan mesjid kita ini.

Dilanjutkan Penyerahan Cedera mata dari Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya kepada Pemerintah Kabupaten Solok dan Peletakan Batu Pertama Mesjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.(adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *