Bupati Epyardi Asda Lakukan Kunjungan Kerja di Nagari Gunung Talang

Andalaspos,Kab.Solok – Bupati Solok kembali Lakukan Kunjungan Kerja ke beberapa Nagari dalam menjemput Aspirasi dan Usulan Masyarakat, Rabu(31/01/2024)

Tampak Hadir mendampingi Bupati Solok Asisten I Syahrial, Para Kepala OPD, Camat Gunung Talang Jhoni beserta Forkompimcam dan Disambut oleh Walinagari, Tokoh-tokoh Agama dan Adat serta masyarakat dari masing-masing Nagari yang di kunjungi.

Pada kesempatan ini Bupati Solok lakukan kunjungan pada Tiga Nagari di Kecamatan Gunung Talang diantaranya Cupak, Koto Gadang Guguak dan Koto Gaek Guguak.

Secara Umum para Walinagari menyampaikan,”ungkapan terimakasih atas bantuan dan pembangunan yang telah berjalan di masing-masing Nagari yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”ujarnya.

Di setiap kunjungannya ke tiap-tiap Nagari Bupati Solok selalu menyampaikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan sesuai dengan metode pendidikan full day school yang diterapkan di Kabupaten Solok maka setiap sekolah akan dibangunkan mushalla dan bagi sekolah yang memerlukan pembenahan infrastruktur akan dibenahi serta fasilitas seperti Crhomebook dan Mobiler akan dilengkapi.

Tak hanya itu bagi seluruh pelaku UMKM Bupati Solok lakukan pendataan dan selanjutnya akan diberikan bantuan peralatan sesuai dengan kebutuhan usaha dan bagi kelompok tani juga akan diberikan bantuan peralatan mesin pertanian(Alsintan).

Dalam kunjungannya di Nagari Cupak Bupati menyampaikan,” telah banyak Pembangunan yang dilaksanakan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok khususnya Nagari Cupak, pada tahun ini pemerintah juga telah menganggarkan untuk pembenahan Pasar Cupak untuk dijadikan pasar modern melalui usulan kepada menteri perdagangan,”ucapnya.

Pada kunjungan di Nagari Koto Gadang Guguak Banyak dari masyarakat mengusulkan untuk perbaikan beberapa ruas jalan Kabupaten dan peningkatan Jalan Usaha Tani demi menunjang lancarnya aktivitas pertanian di Nagari Koto Gadang Guguak.

Kunjungan di Nagari Koto Gaek Guguak para tokoh masyarakat mengusulkan untuk lakukan pemekaran jorong yang mana saat ini telah banyak kawasan perumahan di Nagari Koto Gaek Guguak, tak hanya itu masyarakat juga meminta bantuan penerangan jalan umum serta perbaikan Jalan Penghubung antara tiga Nagari yakni Nagari Koto Gaek Guguak, Koto Gadang Guguak dan Jawi-Jawi Guguak.

Diakhir kunjungan pada masing-masing Nagari Bupati Solok lakukan penyerahan bantuan Sembako berupa telur ayam ras kepada masyarakat dalam rangka menekan angka Stunting, Nagari Cupak 500 Paket, Nagari Koto Gadang Guguak 150 Paket, dan Nagari Koto Gaek Guguak 150 Paket.(Adm)