Bupati Solok Resmikan Pemakaian Mesjid di Sulit Air

Andalaspos,Kabupaten Solok– Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar hadiri Peresmian Mesjid Raya Sulit Air, Sabtu (18/3/2023). Diawal kedatangannya, Bupati Solok disambut dengan Tari Pasambahan oleh Anak Nagari Sulit Air. Selanjutnya Bupati Solok lakukan Pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti tanda Peresmian Mesjid Raya Sulit Air.

Ketua Panita Drs. H. Irdizon dalam sambutan nya mengucapkan Alhamdulillah, karena pada kesempatan tersebut kita dapat menyelesaikan Pembangunan Mesjid yang telah dibangun selama kurang lebih 3 tahun.

“Pembangunan Mesjid ini dapat terselesaikan dengan bantuan dari Para Donatur dan Swadaya Masyarakat Nagari Sulit Air,” ucapnya.

Pengawas Pembangunan Mesjid Ir. Yos Yurizal Saladin mengatakan, sebagai pengawas turut memberikan Apresiasi Kepada Masyarakat atas bantuan dan dukungannya dalam pembangunan Mesjid Raya ini. Ia berharap semoga dengan adanya Mesjid Raya ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Banyak dimasa yang akan datang.

Donatur Utama Keluarga Besar Alm. H. Marjohan Djamin, Savero Eddy Yunus dalam kesempatan nya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat dalam membantu menyelesaikan Pembangunan Mesjid Raya ini.

“Hal ini merupakan Amanah dari Alm. H. Marjohan Djamin untuk mewakafkan segenap hartanya guna Pembangunan Mesjid Raya Ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP SAS H. Syamsudin Mukhtar mengatakan Ini merupakan kebanggaan bagi kita Putra Asli Nagari Sulit Air dimana masyarakatnya gemar bersedekah sehingga dapat membangun Mesjid yang megah seperti yang dapat kita lihat pada hari ini.

Ia juga mengatakan, kita Juga ingin melakukan pengedaman Irigasi Batang Katialo menuju Sulit Air dan akan diberikan Sumbangan Kurang Lebih 250 Juta, untuk itu mohon bantuan dari Bupati Solok agar dapat memberikan pembinaan dalam pembangunannya.

Dalam sambutan nya, Walinagari Sulit Air Jumaini, S.Sos, M.Si menyampaikan harapan dari warga Sulit Air selain dari Mesjid juga Jalan Singkarak Menuju Sulit Air dapat diperbaiki sehingga dapat memperlancar lalulintas menuju Sulit Air.

Sementara itu, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar pada kesempatan tersebut mengatakan, selaku Kepala Daerah mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Alm. H. Marjohan Jamin atas bantuannya dalam mendirikan Rumah Allah dan dapat dirasakan manfaatnya bagi Masyarakat di Nagari Sulit Air ini.

“Pada hari ini pada tanggal 18 Maret 2023 kita meresmikan Masjid Raya ini, saya turut bangga bisa menjadi Putra Asli Kabupaten Solok dan bisa memimpin Masyarakat Kabupaten Solok terkhususnya Nagari Sulit Air ini,” kata bupati.

“Terkait Pembangunan Dam Irigasi Batang Katialo menuju Sulit Air nanti kita akan bekerjasama dengan Dinas PUPR agar pembangunannya dapat berjalan dengan lancar,” pungkas bupati.

Selanjutnya acara diakhiri dengan penyerahan Cedera mata Oleh Tungku Tigo Sajarangan dan Ketua Umum DPP SAS kepada keluarga Besar Alm. H. Marjohan Jamin dan disaksikan oleh Bupati Solok serta penyerahan Buku Sejarah Nagari Sulit Air oleh Ketua Umum DPP SAS kepada Bupati Solok.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Anggota DPRD Ahmad Purnama, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat X Koto Diatas Riswandi Bahaudin, Forkompimcam, Walinagari Sulit Air Jumaini, S.Sos, M.Si, Walinagari Se-Kecamatan X Koto Diatas, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sulit Air, Para Donatur Pembangunan Masjid Raya Sulit Air, Perwakilan Organisasi SAS serta Tamu Undangan Lainnya.(admin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *