Bupati Solok Tutup Jambore dan PKK Berprestasi Ke-51 Tingkat Nasional

Andalaspos,Kabupaten – Bupati Solok yang diwikili Sekretaris Daerah Kabupate Solok Medison tutup Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023 dan peringatan hari gerak PKK ke 51 di Kabupaten Solok, Kamis (15/06/23) di Konvention Hall Alahan Panjang.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Forkopimda , Ketua TP PKK Kabupaten Solok ( Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP ), Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kabupaten Solok, Para Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Jajaran TP PKK Kabupaten Solok, Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Solok, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Solok, Walinagari se Kabupaten Solok , Peserta Jambore, Tamu Undangan Lainnya.

Kegiatan diawali dengan penyampaian kesan dan pesan selama mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Tahun 2023 oleh salah satu perwakilan peserta Jambore.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi mengucapka syukur karena telah dapat melaksanakan jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok selama 2 hari yang dilaksanakan pada Hari Rabu dan Kamis tanggal 14 s.d 15 Juni 2023. “Harapan kami melalui Jambore PKK berprestasi tahun ini kita menemukan kader-kader yang berpotensi dan nantinya akan mewakili Kabupaten Solok pada Jambore Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 yang akan dilasanakan pada bulan juli nanti” Tutur Emiko

Lebih lanjut dikatakannya pemilihan kader melalui Jambore saat ini benar-benar memperhatikan talenta dari masing-masing kader. Tim Penggerak PKK Kabupaten juga diharapkan memiliki kader-kader yang berkualitas sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Dengan lahirnya kader-kader berprestasi hari ini harapannya Kabupaten Solok bisa kembali merebut juara umum pada Jambore Kader PKK tingkat Provinsi tahun 2023 dapat terkabul.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan Jambore ini kita dapat meningkatkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Nagari dengan kader sebagai ujung tombaknya. Kami mengharapkan dukungan kembali dari SKPD terkait dalam mempersiapkan Tim kita mengikuti Jambore Provinsi nantinya terutama dukungan terhadap program-program kegiatan yang menunjang pelaksanaan 10 Program Pokok PKK”. Ujarnya lagi

Pada kesempatan itu Emiko mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan moril dan material hingga kegiatan Jambore ini dapat terlasana dengan baik.

Sementara itu Sekda Medison dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf Bupati Karena tidak bisa menutup kegiatan jambore ini karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan.

Dalam hal itu Medison mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD dan Stakeholder terkait yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Jambore ini. Di katakan nya bahwa Jambore ini adalah ajang bagi keluarga besar TP PKK dengan seluruh elemen untuk menunjukkan seluruh karyanya dan ini juga merupakan ajang silaturahmi kita sebagai keluarga besar TP PKK di Kabupaten solok.

Dikataknnya lagi kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan luar biasa karena agenda yang paling semarak dan kagiatan paling meriah di Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Dan kepada kader yang terpilih ia berpesan nantinya mari dan pertahankan kembali juara umum pada Jambore Tingkat Provinsi bulan Juli nantinya.

“Kami dengan seluruh jajaran SKPD siap membantu untuk suksesnya TP PKK kabupaten Solok merebut juara umum pada Jambore Tingkat Provinsi. Kepada yang mendapatkan juara kita mengucapkan selamat dan kepada yang belum mari kita tingkatkan lagi dan semoga dapat meraih juara pada Jambore Kader PKK Berprestasi tahun depan Kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023 resmi di tutup”. Tutup Medison

Dilanjutkan dengan pengumuman juara pada Jambore dan Kecamatan X Koto Diatas mendapatkan Juara Umum Pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023 ini. (Adm)

Loading