Dankodiklatal Hadiri Kuliah Umum Wakil Presiden RI Di AAL

Andalaspos,Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, menghadiri Kuliah Umum Wakil Presiden RepubIik Indonesia (Wapres RI) Bapak Prof. Dr.(HC) K.H. Ma’ruf Amin kepada para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di Gedung Maspardi AAL Bumimoro Surabaya, Senin (6/2/2023).

Dalam kuliah umum tersebut Wapres RI menyampaikan materi yang bertemakan “Masa Depan Bangsa Ditentukan Kesiapan Militer Yang Dilandasi Keimanan”. Dalam sambutannya Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata mengucapkan selamat datang dan menyampaikan bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar AAL atas kesediaan Wapres RI hadir memenuhi undangan untuk memberikan kuliah umum kepada seluruh Taruna AAL.

Sementara itu mengutip pernyataan seorang Ahli Fisika pada tahun 1971, Wapres RI mengatakan bahwa masa depan tidak dapat diprediksi namun masa depan dapat diciptakan. Dengan berbicara tentang masa depan tentu kita berbicara tentang ketidakpastian, tidak ada satupun ahli yang dapat memastikan seperti apa kondisi bumi dan umat manusia di masa depan.

“Masa depan bangsa memang semestinya kita rancang dan dipersiapkan secara matang, oleh karena itu sejak sekarang kita sendiri yang memilih masa depan seperti apa yang ingin kita ciptakan untuk kemudian kita rumuskan dalam kebijakan dan langkah-langkah yang tepat baik di dalam negeri maupun dalam hubungan dengan bangsa-bangsa lain, ” ujar Wapres RI.

Kuliah umum Wapres RI kepada Taruna AAL turut dihadiri Panglima TNI Laksmana TNI Yudo Margono, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Para Asisten Panglima TNI, Asisten Kasal serta Pejabat Utama di jajaran TNI dan Polri, juga Wagub Jatim Emil Dardak bersama Forkopimda Jatim.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *