Dankodikopsla Kodiklatal Imbau Antar Satker Tingkatkan Sinergisitas Dalam Melaksanakan Tugas Pokok

Andalaspos,Surabaya – Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksma TNI Sigit Santoso mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) yang berada di jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) , agar meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodiklatal sebagai lembaga pendidikan.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Dankodikopsla Kodiklatal saat memimpin Upacara Penaikan Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (6/2/2023). Selain diikuti oleh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal, upacara turut dihadiri oleh Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, para Komandan Pusdik, Komandan Puslat, serta Komandan Sekolah.

“Masing-masing satker hendaknya saling koordinasi, saling bersinergisitas karena kita disini merupakan satu sistem. Apabila salah satu tidak bisa bekerja dengan maksimal maka akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas pokok Kodiklatal. Tidak ada satker yang melaksanakan tugas secara mandiri semua saling berkaitan, ” ujar Laksma TNI Sigit Santoso kepada peserta upcara terkait imbauannya.

Pada bagian lain Dankodikopsla juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, kepada semua Prajurit dan PNS yang telah tertib dan disiplin melaksanakan apel olahraga pagi setiap hari Selasa dan Jumat. Olahraga lanjut Dankodikospla merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia layaknya kebutuhan akan makanan, ibadah dan istirahat.

“Tingkatkan kesadaran berolahraga dan sesuaikan dengan kemampuan. Apabila sudah tertib dan teratur berolahraga, maka memiliki kebugaran dalam bekerja yang secara tidak langsung meningkatkan kinerja prajurit dan Kodiklatal secara umum,” pungkas Dankodikopsla.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *