Danlantamal XI Sambut Kedatangan Tim Survey Komite Akreditasi Rumah Sakit Nasional

AndalasPos,Merauke – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menyambut kedatangan Tim Survey Komite Akreditasi Rumah Sakit Nasional yang dipimpin dr. Tumpal Simatupang, Sp.OG(K), MH, MARS, FISQua beserta Tim bertempat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI Merauke, Senin (06/02).

Kedatangan Tim Survey Komite Akreditasi Rumah Sakit Nasional ini adalah dalam rangka survey akreditasi telusur lapangan rumah sakit untuk pengecekan pelayanan dan fasilitas kesehatan serta kelengkapan dokumen mutu dan keselamatan pasien di RSAL Merauke.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menyampaikan bahwa Rumkital Lantamal XI merupakan bagian integral dari Lantamal XI yang memiliki tugas dan fungsi memberikan dukungan Pangkalan, yaitu memberikan layanan kesehatan (yankes) bagi prajurit TNI dan keluarga serta dukungan kesehatan (dukkes) terhadap satuan operasi di wilayah kerja Lantamal XI.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada tim survey akreditasi yang akan melaksanakan kegiatan Survei Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (STARKES) di Rumkital pada tanggal 4 Februari 2023 secara daring dan tanggal 6 hingga 7 Februari 2023 secara luring, dan saya berharap kepada tim surveyor bantuan dan bimbingannya demi peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien Rumkital Lantamal XI, Kepada seluruh staf dan petugas Rumkital Lantamal XI harus memiliki semangat yang tinggi dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik menuju kelas rumah sakit tipe C dengan layanan unggulan trauma center”, Ungkap Danlantamal XI.

Ketua Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit, dr. Tumpal Simatupang, Sp.OG(K), MH, MARS, FISQua dalam sambutannya menyampaikan, terkait pelaksanaan survey tim akreditasi diharapkan penyiapan dan pemenuhan ketentuan sesuai dengan standar rumah sakit kementerian kesehatan. Beliau berharap apa yang telah tercantum dalam standar pemenuhan Akreditasi Rumah Sakit dapat dilaksanakan dengan maksimal, sehingga melalui kegiatan ini mutu pelayanan dan keselamatan pasien di Rumkital Lantamal XI dapat diberikan secara optimal dan lebih baik

Usai dilaksanakan entry briefing dan pembukaan Akreditasi, tim surveyor melaksanakan telusur lapangan unit-unit pelayanan di Rumkital Lantamal XI diantaranya Unit IGD, Unit Laboratorium, Unit Farmasi, Unit Kamar Operasi, dst. Kegiatan berlangsung dengan tertib aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, drg. Wahida Budimansyah, M.Kes. FishQua., Karumkit Lantamal XI Mayor Laut (K) dr. Eddy Setyo Wibowo, Sp. O.T., dan seluruh staf dan tenaga medis Rumkital Lantamal XI. (Dispen Lantamal XI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *