Jambore Kader PKK Berprestasi dan Peringatan Hari PKK Ke-51 Dibuka Oleh Bupati Solok

Andalaspos,Kabupaten Solok – Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023 dan Peringatan Hari Gerak PKK ke 51 di Kabupaten Solok dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Sekda Medison
Rabu (14/06/23) diConvention Hall Alahan Panjang

Pembukaan tersebut dihadiri oleh Bupati Solok diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S. Sos, M. Si, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kabupaten Solok, Forkopimda, Para Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Jajaran TP PKK Kabupaten Solok, Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Solok, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Solok, Walinagari se Kabupaten Solok, serta Tamu Undangan Lainnya.

Ketua Pelaksana Wilma Montezi, A. Md dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan PKK dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra kerja Pemerintah dan telah bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Solok ini.

“Oleh sebab itu dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan serta memberikan penghargaan bagi kader PKK yang telah bekerja ikhlas maka setiap tahun TP PKK Kab Solok melakukan Jambore Kader PKK Berprestasi”, pungkasnya.

Tujuan diadakannya Jambore ini tambah Wilma guna meningkatkan pelaksanaan gerakan PKK di Kabupaten Solok melalui 10 program Pokok PKK serta meningkatkan hubungan silaturahmi dan berbagi pengalaman bagi sesama peserta Jambore.

Adapun Tema Jambore tahun ini ialah “ Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023, kita wujudkan sinergi gerakan PKK di tengah masyarakat, bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh”

Sedangkan Penyelenggaran Jambore ini kata Ketua pelaksana dilaksanakan di Convention Hall Alahan Panjang Resort Kecamatan Lembah Gumanti pada tanggal 14 dan 15 juni 2023.

“pada Jambore ini dilaksanakan berbagai macam lomba di antaranya Lomba Ekspose, Lomba Penyuluhan Paredi, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Parade dan Yel Yel, Lomba Pengelolaan Makanan Penutup, dan Lomba Video Pendek”,tuturnya.

Adapun Peserta Jambore pada tahun ini berjumlah 234 orang, Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD karena telah mendukung terlaksananya kegiatan kita pada hari ini.

Setelah itu Dilanjut dengan Pemaparan Secara singkat Gerakan PKK oleh Sekretaris PKK Kab Solok Retni Humaira.(adm)