Kapolda Sumbar Buka Pendidikan Alih Golongan

Padang AP– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum membuka Pendidikan Alih Golongan (PAG) di SPN Polda Sumbar, Senin (20/11).
Pembukaan PAG ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Bayu Wisnumurti, M.Si, Danrem 032/WBR, Danlantamal II Teluk Bayur Padang, Danlanud Sutan Syahrir, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres, peserta PAG, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar beserta pengurus.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar membacakan amanat Kalemdiklat Polri, dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mendorong terjadinya globalisasi yang mengubah peradaban manusia.

Hal tersebut berdampak kepada munculnya berbagai potensi ragam kejahatan berdimensi baru, dengan modus operandi yang semakin kompleks, serta terjadi secara lintas negara”, ucap Irjen Pol Fakhrizal.

Disisi lain, perkembangan kehidupan sosial politik dalam negeri saat ini, diwarnai dengan isu Radikalisme pro kekerasan, Intoleransi berlatar belakang Sara, serta kegiatan penyebaran ujaran kebencian melalui media sosial.

Dimana hal ini berpotensi menimbulkan konflik sosial yang dapat berdampak buruk terhadap situasi keamanan dalam negeri.
“Salah satu upaya dalam mewujudkan SDM Polri yang berkualitas adalah melalui Pendidikan Alih Golongan ini. Dari pendidikan diharapkan dapat dihasilkan output Perwira Polri yang Promoter, dan mampu bertindak sebagai penyelia tingkat pertama (First Line Supervisor), untuk melaksanakan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung pengayom dan pelayan masyarakat”, ujarnya.
Untuk di SPN Polda Sumbar, peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) berjumlah 82 personil, dengan rincian 80 peserta dari Polki dan 2 personil Polwan.(*).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *