Ketiga Pasangan Capres–Cawapres Hadiri Acara PAKU Integritas KPK

AndalasPos, Jakarta—Ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) menghadiri acara Penguatan Anti Korupsi atau PAKU Integritas yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (17/1/2024) malam.

Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka hadir lebih dahulu di lokasi acara. Keduanya kompak mengenakan kemeja lengan panjang biru muda.

Mereka berdua sempat memberikan salam namaste kepada awak media yang kemudian menuju ke kursi yang telah disediakan oleh pihak panitia acara.

Berikutnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Sama seperti pasangan lain, Anies juga menyapa awak media yang ada di lokasi. Anies dan Cak-Imin mengenakan jas hitam dipadu celana bahan hitam.

Terakhir, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md hadir di lokasi. Mereka mengenakan jaket bomber berwarna hijau mirip yang dipakai Tom Crush saat memerankan film Top Gun.

Dalam sambutannya, Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango mengapresiasi kehadiran ketiga capres-cawapres. Karena mereka sebenarnya bisa saja mengabaikan undangan tersebut.

“Terimakasih kepada ketiga calon pasangan yang hadir atas undangan kami ini. Tiga pasangan telah bersedia hadir atas undangan ini meskipun sebenarnya namanya undangan bisa hadir bisa gak hadir. Mungkin ini bedanya undangan dengan panggilan meskipun belakangan ada fenomena barangkali panggilan pun bakal tidak dihadiri juga,” pungkas Nawawi. (Lptn/Rn)