Ketua DPRD Sumbar Supardi: Pemilu di Sumbar Berjalan Baik, Potensi Lahirkan Pemimpin Berkualitas

AndalasPos, Padang—Ajang pesta demokrasi di Sumatera Barat berjalan aman dan damai. Terpantau di beberapa titik, tidak ditemukan gejolak signifikan sehingga pesta demokrasi lima tahunan di Sumatera Barat berlangsung aman dan damai.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sumbar Supardi usai menyalurkan hak pilih di TPS 9 Padang Tinggi Piliang Kota Payakumbuh, Rabu (14/2).

Supardi mengatakan, jelang hingga hari pemungutan suara suasana Pemilu di Sumbar berjalan baik. Meski terjadi perbedaan dalam dukungan kepada calon presiden, namun secara keseluruhan berjalan lancar dan nyaman.

“Dengan kondisi tersebut, bisa diartikan proses demokrasi di Sumbar terus berkembang ke arah yang lebih baik,” katanya.

Dia menyebut, apapun yang terjadi dari hasil selama proses Pemilu 2024, masyarakat Sumbar harus tetap menjaga kenyamanan dan ketenteraman daerah, sehingga tidak ada gesekan-gesekan sosial yang berpotensi memecah belah pada sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Diharapkanya, pada masa perhitungan suara hingga pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sumbar tetap tenteram dan jangan ada sengketa sengketa hingga pertikaian yang berarti.
Berhasilnya masyarakat menjaga ketentraman merupakan suatu kedewasaan berdemokrasi.

Untuk diketahui target partisipasi pemilih yang dipatok oleh jajaran Forkopimda dan KPU selaku yaitu minimal 80 persen, diharapkan Supardi target itu tercapai sehingga hasil tersebut bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan berkualitas.(***)