Komandan Kodikmar Buka Latihan Praktek Dikkomando 170 Dikmaba Angkatan XLII Gelombang 1 Kejuruan Infanteri Marinir TA. 2022

Andalaspos,Surabaya – Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, resmi membuka Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikkomando) Angkatan ke- 170 yang diikuti sebanyak 215 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) kejuruan Infanteri Marinir angkatan XLII Gelombang 1 TA 2022 di Lapangan Apel Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 (Puslatpurmar 5) Baluran Sumberwaru, Banyuputih, Situbondo, Rabu (4/1/2023).

Dalam amanatnya, Dankodikmar menyampaikan bahwa Lattek Dikko yang akan dilaksanakan selama 77 hari tersebut merupakan latihan khusus karena di dalamnya memuat beraneka ragam materi baik teori praktis maupun keterampilan, mulai dari keterampilan perorangan sampai dengan taktik satuan kecil, yang kesemuanya itu merupakan ilmu dasar bagi prajurit Komando .

Lebih lanjut Dankodikmar mengatakan bahwa dalam Lattek Dikko terdiri dari beberapa tahap yaitu Tahap Dasar Komando, Tahap Laut, Tahap Hutan, Teknik dan Taktik Perang Gerilya dan Lawan Gerilya lalu diakhiri dengan Tahap Lintas Medan.

(Dinas Penerangan Kodiklatal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *