Pemkab Solok Gelar Apel Gabungan Sekaligus Memperingati Hari Isra’ Mi’raj

Andalaspos,Kabupaten Solok – Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar Apel Gabungan dan dilanjutkan dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad, SAW.

Acara digelar Jum’at, (17/2/23), bertempat di Lapangan Islamic Center Koto Baru.
Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Solok yang diwakili Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Asisten II, Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan : Eva Nasri, SH, MM, para Kepala OPDPara Camat Se-Kabupaten Solok, para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Pembina Apel, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa Apel Gabungan ini merupakan Agenda Wajib yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang harus kita laksanakan minimal dua bulan sekali.

Pada kegiatan tahun 2023 ini masih ada beberapa hal-hal yang perlu kita benahi yang salah satunya ialah penyelesaian laporan keuangan ke BPK sesuai dengan tenggat waktu pada tanggal 6 Maret 2023, maka dari itu harap di segerakan seminggu kedepan.

“Penyampaian laporan keuangan saat ini Alhamdulillah kita sudah mengalami peningkatan dari tahun lalu, Target kita pada tahun ini kita dapat mempertahankan opini WTP dari BPK,” sebut Medison.

Hingga saat ini respon pelayanan kita terhadap BPK masih sangat bagus, dan kita harap agar ini terus di pertahankan.

“Prioritas kita pada tahun ini ialah penyelesaian paket Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2023, sesuai dengan arahan Bupati Solok kita harus melakukan percepatan agar lebih cepat terjadinya perputaran keuangan di Kabupaten Solok sehingga bisa memberikan dampak perputaran ekonomi yang dapat mengurangi dampak Inflasi Daerah,” terang Medison.

Kegiatan yang akan kita laksanakan pada waktu dekat salah satunya ialah peringatan HUT Kabupaten Solok yang ke-110, saat ini telah kita mulai lakukan persiapan dan nantinya puncak perayaan akan dilaksanakan pada 9 April 2023.

Acara dilanjutkan dengan Wirid dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta penyampaian tausiyah oleh Ust. Asdi Wirman, S.Ag, M.Pd.(Admin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *