Pengurus PWI Kabupaten Solok Periode 2023-2026 di Lantik

Andalaspos,Kabupaten Solok – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI ) Kabupaten Solok Periode 2023 – 2026 dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok, Jumat (15/12/2023).

Tampak hadir lada kesempatan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Unsur Forkopimda, Asisten III Editiawarman, S. Sos, M. Si, Kepala Dinas Kominfo Kab. Solok Teta Midra, S. STP, M. Si, Kepala OPD, Ketua PWI Provinsi Sumbar Widia Nafis beserta jajaran, Ketua IKWI Sumbar Ifa Tureyza Idroes beserta jajaran, Ketua PWI Kabupaten Solok Periode 2023 2026 Welluril beserta jajaran, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana, Safriadi dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Solok karena memiliki kepedulian yang tinggi terhadap wartawan. Dalam hal ini, Bupati bersedia menghadiri langsung pelantikan pengurus PWI Kabupaten Solok Periode 2023 – 2026.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada Bapak Bupati dan Ibu karena baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Duta Orang Tua Hebat dari BKKBN Pusat.

“Dapat kami laporkan, setalah melalui proses yang panjang untuk pemilihan Ketua PWI Kabupaten Solok ini maka diperoleh hasil bahwa Weluril ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Solok,” ucapnya.

“Kami PWI Kabupaten Solok siap mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Solok. Kemitraan antara wartawan dengan Pemda Kabupaten Solok terbangun sinergitas yang baik, sehingga pembangunan dan kemajuan Kab. Solok dapat terlaksana dengan baik,” ulasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Barat, adapun yang dilantik sebagai berikut :

-Ketua PWI Kabupaten Solok ( Weluril, SE )
-Sekretaris PWI Kabupaten Solok ( Syafriadi, S. Pt )
-Bendahara PWI Kabupaten Solok ( Yasril Yaqkub )

-Ketua IKWI Kabupaten Solok ( Irena Dwi Firsa )
-Sekretaris IKWI Kabupaten Solok ( Jesi Purnama Sari)
-Bendahara IKWI Kabupaten Solok ( Lida Adica )

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Solok dalam kesempatan nya menyampaikan bahwa ini momentum penting, kemitraan wartawan dengan Pemerintah Kabupaten Solok cukup terbina baik selama ini.

Ia mengatakan, Ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang sangat besar bagi kami, tapi kami yakin dengan kebersamaan semua bisa dilalui. Kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Solok untuk memfasilitasi program-program yang akan diusung oleh pengurus PWI Kabupaten Solok.

“PWI juga akan memberikan kontribusi besar untuk memajukan Kabupaten Solok. Kami laporkan bahwa PWI Kabupaten Solok saat ini memiliki 23 orang anggota. Kami juga mengajak kepada para wartawan yang bertugas di Kabupaten Solok untuk bergabung kedalam PWI Kabupaten Solok,” ungkapnya.

Ketua PWI Sumatera Barat dalam kesempatannya mengatakan, berkat dukungan penuh Bupati Solok seluruh agenda kegiatan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Solok berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Kecintaan Bupati Solok terhadap PWI Kabupaten Solok sangat lah jelas. Adanya dukungan penuh dan memfasilitasi disetiap rangkaian kegiatan pelantikan menjadi salah satu bukti bahwa Bupati Solok sangat peduli dengan perkembangan dan kemajuan PWI Kabupaten Solok dimasa mendatang,” katanya.

“Kepada para wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Solok agar dapat bekerja sesuai dengan kode etik dan ketentuan yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1995 tentang PERS. Tugas utama wartawan adalah menulis berita dan menginformasikan kepada masyarakat,” tutupnya.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam sambutannya mengatakan, pemberitaan dan informasi merupakan salah satu hal yang penting dan diperlukan dalam membantu menyukseskan pembangunan daerah, ditengah gempuran era digital seperti saat ini.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh rekan rekan wartawan yang sudah bekerja bersama kami di pemerintah Kabupaten Solok ini,” kata bupati.

Bupati berharap PWI Kabupaten Solok dapat membangun kekuatan bersama untuk mensejahterakan masyarakat, dengan memberikan informasi yang sesuai dengan fakta serta mampu menjaga kondusivitas agar tetap aman dan nyaman.

“Harapan saya Insan Pers yang ada di Kabupaten Solok dapat bersinergi dengan mempublikasikan program-program Pemerintah Kabupaten Solok untuk mewujudkan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. Karena Pers merupakan kekuatan yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat,” pungkas bupati.

“Kepada Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Solok agar dapat bekerja secara smart, optimal, dan profesional. Mari kita bersama bahu membahu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Solok baik dari segi pembangunan mental, rohani maupun pembangunan fisik,” tutup bupati.(adm)