Kunjungan Tim DPRD Kabupaten Solok Selatan ke DPRD Sumbar, Sekwan Raflis: Titik Awal Kerjasama Dua Lembaga

AndalasPos, Padang—Dalam hubungan dua lembaga legislatif, lazim ada kerjasama, kunjungan serta pertemuan sehingga menghasilkan bentuk kerjasama tertentu. Membahas kerjasama dan sinergitas antar lembaga.

Pertemuan antara DPRD Provinsi Sumatera Barat dan Tim DPRD Kabupaten Solok Selatan menjadi momentum dalam penyusunan Peraturan Daerah (PERDA) serta memori jabatan, dengan tujuan mengokohkan landasan untuk pembangunan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di wilayah Sumbar.

Pertemuan yang digelar pada Jum’at (2/2/2024) di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat itu disambut oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, Raflis, S.H., M.M.

Kunjungan yang dilakukan oleh tim DPRD Kabupaten Solok Selatan merupakan bagian dari upaya untuk mempererat sinergi antar lembaga legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten.

Sekwan Raflis, sebagai tuan rumah, menyambut kedatangan tamu dengan hangat dan penuh keramahan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam penyusunan kebijakan melalui PERDA yang berkualitas.

“Langkah ini diharapkan dapat menghasilkan regulasi yang tepat sasaran dan mendukung pembangunan daerah secara menyeluruh,” ujar Raflis.

Selain itu, pembahasan terkait memori jabatan juga menjadi fokus utama dalam pertemuan tersebut. Sekwan Raflis menekankan pentingnya memori jabatan sebagai instrumen untuk menjaga kesinambungan dan konsistensi dalam proses kepemimpinan di DPRD, yang pada akhirnya akan menciptakan stabilitas dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Kunjungan tim DPRD Kabupaten Solok Selatan diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi terciptanya hubungan yang harmonis antarlembaga legislatif di Sumatera Barat.

“Kerja sama yang terjalin diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Sumbar,” tambah Raflis.

Pertemuan ini mencerminkan semangat gotong royong dan sinergi yang kuat dalam upaya membangun daerah, serta menjadi contoh bagi lembaga legislatif lainnya untuk menjalin kerja sama yang produktif demi kepentingan bersama.

Dengan semangat kerjasama yang tinggi, Sekretaris DPRD Sumbar, H. Raflis, SH, MM, dan tim DPRD Kabupaten Solok Selatan meneguhkan komitmen mereka untuk terus bekerja sama demi kemajuan Sumatera Barat yang lebih baik.(**)