Skuadron Udara 700 Resmi Menerima Drone Target Hasil Penelitian dan Pengembangan

Andalaspos,Sidoarjo – Skuadron Udara 700 merupakan Skuadron yang mengoperasikan pesawat tanpa awak baik untuk pengamatan, pengintaian dan juga sebagai target drone bagi KRI yang dimiliki TNI Angkatan Laut. Pada Selasa (24/1).

Skuadron Udara 700 mendapatkan penambahan pesawat tanpa awak yang berfungsi sebagai pengamatan dan juga target drone, dengan jenis multicopter tipe AI-V400 yang merupakan kerjasama antara Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Laut (Dislitbangal) dengan PT. Aero Terra Indonesia yang di serah terimakan di shelter Skuadron Udara 700 Wing Udara 2.

Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Ma’arif, S.H. menerima langsung penyerahan dari Dislitbangal yang diwakili oleh Kolonel Laut (E) Nyoman dan disaksikan langsung oleh Komandan Skuadron Udara 700, Mayor Laut (P) Agus Bakharudin. Komandan Wing Udara 2 cukup antusias dengan kehadiran pesawat tanpa awak yang merupakan hasil penelitian dan pengembangan sendiri, dengan begitu sebagai operator, tidak bergantung dengan negara lain dan dapat lebih cepat melakukan transfer teknologi dan informasi serta turut membangun dan mendukung karya anak bangsa.

Selain itu, Komandan Wing Udara 2 juga dipertunjukkan oleh PT. Aero Terra Indonesia dan Dislitbangal terkait keunggulan pesawat tanpa awak ini dan bagaimana proses penelitian dan pengembangannya. Harapannya, kerjasama ini akan dapat berjalan terus untuk memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Laut serta bangsa Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *