Taruna AAL Tingkat l Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Andalaspos,Surabaya – Untuk data awal kesiapan jasmani, sebanyak 243 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat l Angkatan ke-71 yang baru dua belas hari berada di Kesatrian AAL Bumimoro menjalani Tes Kesamaptaan Jasmani di Stadion Jala Krida Mandala, AAL, Morokrembangan, Surabaya, Senin (13/2).

Dari jumlah 243 Taruna Tingkat l tersebut, 229 orang diantaranya adalah Taruna dan 14 orang lainnya adalah Taruna Wanita. Tes Kesamaptaan Jasmani awal yang dimulai tepat pukul 06.00 WIB dan disaksikan Sekretaris Lembaga (Setlem) AAL Laksamana Pertama TNI Ni Ketut Prabhawati serta Pejabat Utama AAL lainnya.

Taruna Tingkat l ini wajib melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani sebagai data awal bagi lembaga untuk melakukan pembinaan, pemantauan dan evaluasi kesamaptaan jasmani taruna dalam menjalani pendidikan selanjutnya.

Pada tes kali ini, Taruna harus melaksanakan pemeriksaan kesehatan, tensi dan pemanasan. Dilanjutkan dengan tes baterai A, yaitu lari selama 12 menit minimal harus mampu menempuh jarak 2.400 M. Dilanjutkan dengan tes baterai B dengan materi pull up, sit up, phus up dan shutle run.

Dari hasil tes awal yang sudah dilakukan baik baterai A maupun baterai B menunjukan hasil positif. Taruna dan Taruni AAL berpangkat Kopral Taruna (Koptar) ini, telah menunjukan semangat dan kejuangan yang tinggi sehingga dapat menyelesaikan tes Samapta awal dengan baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *